Farah Nur Lailiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hindari Liberiaasi Pergaulan Perusak Generasi

Stop pergaulan bebas!!

“Hindari Liberisasi Pergaulan Perusak Generasi”

Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), pergaulan adalah kehidupan pertemanan atau cara bermasyarakat dan bebas adalah lepas dan tidak terhalang atau terikat aturan. Dapat disimpulkan bahwasannya pergaulan bebas merupakan tindakan suatu pertemanan yang tidak terikat aturan dan bersifat lepas. Pergaulan bebas adalah satu di antara bentuk perilaku interaksi seseorang dengan individu atau kelompok yang menyimpang melewati batas kewajiban, tuntunan, aturan, syarat, dan perasaan malu.

Pergaulan bebas dapat juga diartikan sebagai perilaku menyimpang yang melanggar norma agama maupun norma kesusilaan.Di era modern ini, pola tingkah laku serta masalah yang ada di lingkungan sosial kita turut berkembang pesat, terutama pada usia remaja. Banyak Faktor yang menjerumus remaja ataupun kalangan umum yang masuk pada pergaulan bebas. Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terjerumus dalam pergaulan bebas, khususnya dikalangan remaja atau kaum pelajar.

Salah satunya adalah minimnya pendidikan mengenai ilmu keagamaan yang di tanamkan dalam diri, lemahnya mengontrol diri, kurangnya kesadaran diri, keadaan lingkungan yang kurang baik dan gaya hdup yang berlebihan. Dalam memilih pertemanan pun sangat berpengaruh besar dalam mencapai garis hidup di masa mendatang.

Remaja terjerumus ke dalam pergaulan bebas karena kurangnya pemahaman ilmu agama yang di pegang dan rasa kecewa yang dialami atau pelampiasan emosi dan membantahperkataan orang tua Pergaulan bebas juga dapat mengakibatkan remaja bertindak yang tidak wajar dan berpengaruh terhadap proses pembelajaran atau pendidikan .

Banyak contoh tidak baik yang ditimbulkan dari pergaulan bebas tetapi tidak sedikit remaja yang bangga denngan apa yang mereka lakukan hanya untuk menyenangkan diri mereka sendiriSalah satu konflik yang terjadi yaitu akhir-akhir ini banyak informasi mengenai berita hamil diluar nikah faktor utamanya adalah pergaulan bebas semua itu dikarenakan siswi tidak dapat menjaga pergaulan mereka dengan lawan jenis apalagi paa zaman moderen seperti sekarang ini tidak sedikit para pelajar yang berpacaran tentu saja hal tersebut membuat persentase remaja yang hamil di luar nikah sangat meningkat, dengan pacaran tentunya para siswi tidak akan mudah untuk menjaga pergaulannya dengan lawan jenis, bagaimana tidak!, hasutan setan lebih mudah bereaksi dalam jiwa manusia.

Melihat cukup banyak dampak negatif yang di timbulkan dari pergaulan bebas oang pintar dan bijak tidak hanya pandai memarahi, menyalahkan, menghakimi, membenci, dan mencemooh akan tetapi akan memberikan solusi terbaik dalam mengatasi hal tersebut. Sosusinya adalah memberi pemahaman mengenai nilai nilai agama, etika dan moral [akhlaqul karimah] Para remaja zaman sekarang, hanya memikirkan dunia saja sehingga tidak sering melupakan dunia akhirat. Asik dengan dunianya sendiri contoh bermain sampai larut malam, sering bermain dengan lawan jenis sehingga tidak jarang lupa atau bahkan lupa dengan sholat nya.

Penulis : Farah Nur Lailiyah

Tempat Tanggal Lahir : Jember, 17/05/2009

Asal Sekolah : MTsN 1 Jember

No Wa : 083114769551

E_mai : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post