Farah Nur Lailiyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Edukasi Penentu Masa Depan Negeri
Oleh : Farah Nur L

Edukasi Penentu Masa Depan Negeri

Edukasi Penentu Masa Depan Negeri

Pendidikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI ) berarti proses pengubahan sikap dan tata laku kelompok orang atau seseorang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. Sedangkan Bapak pendidikan Nasional Indonesia ( KI Hajar Dewantara ) berpendapat bahwa pendidikan ialah segala usaha dari orang tua terhadap anak-anak dengan maksud menunjang kemajuan hidupnya.

maka dapat disimpulkan bahwa Pendidikan adalah Bimbingan atau pertolongan yang diberikan oleh orang dewasa kepada perkembangan anak untuk mencapai kedewasaannya dengan tujuan agar anak cukup cakap melaksanakan tugas hidupnya sendiri tidak dengan bantuan orang.

Fungsi dari pendidikan ialah Membangun serta mengembangkan bakat dan minat individu demi kepuasan pribadi dan kepentingan umum.

Jika ada yang bertanya

Apakah pendidikan bisa menjamin ke suksesan??

Tentu orang pintar akan menjawab "YA". karena Pendidikan adalah hal yang sangat penting dan sangat berperan pada kesuksesan karir seseorang dan dengan pendidikan dapat membangun karakter yang baik, mempelajari budi pekerti dan hal-hal baik lainya. Melalui proses pendidikan seseorang akan mendapatkan ilmu yang bisa menunjang kesuksesan karir kedepannya dan tentu harus dengan di bantu oleh berdoa dan berusaha karena jika hanya mengandalkan pendidikan dalam kesuksesan tidak akan terjadi jika tidak seimbang antara Berdoa, berusaha dan Berpendidikan.

Selain pendidikan yang ingin sukses kita juga harus dibantu oleh Berusaha dan Berdoa kepada Tuhan. tentu smua juga harus seimbang antara Berdoa dan Berusaha karena berdoa tanpa usaha itu bohong, berusaha tanpa berdoa itu sombong. maka smua harus seimbang. Hal hal yang harus kita lakukan sebagai penerus bangsa yang bergenerasi ialah yang pertama harus memiliki niat, yang ke dua harus ber ikhtiar, yang ketiga berdoa, yang ke tiga menyerahkan semua kepada Tuhan.

Salah satu fungsi pendidikan yang paling utama adalah mengembangkan potensi dan mencerdaskan individu dengan lebih baik, dan bisa menambah wawasan ilmu lebih baik.

Di lingkungan keluargalah kita bisa mendapat pendidikan yang lebih besar karena mengenai cara bermasyarakat dan lain² apalagi di lingkungan keluargalah yang mendidik kita sejak kecil sehingga keluarga bisa sangat mengetahui kepribadian dan kebiasaan dalam diri kita karena semua keperibadian dan ke biasaan kita yang dididik dari kecil oleh keluarga. Selain didikan dari keluarga anak juga dapat mengambil pemahaman tentang anak dengan kebiasaan orang tua nya contoh; anak yang meniru kebiasaan orang tua nya. Selalu semangat ya...

-selesai-

Nama: Farah Nur L,

Dari Sekolah MtsN 1 Jember

No WA aktif: 0831-1476-9551

Emai: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post