farahnly

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mental healt and Ilness

Mental healt and Ilness

Hai semuanya, pasti kalian sudah mengenal apa yang di maksud dengan "Mental Healt", Mental Healt adalah keadaan sejahtera dimana individu menyadari potensi yang dimilikinya mampu menanggulangi tekanan hidup normal, bekerja secara produktif, serta mampu memberikan kontribusi bagi lingkungannya. Kesehatan mental juga sangat berpengaruh bagi kesehatan jasmani karena pola pikir yang posistif juga bisa berdampak terhadap perilaku yang positif juga. Mental Healt atau Kesehatan Jiwa tidak selamanya baik-baik saja melainkan bisa mengalami gangguan kapanpun itu, ganguan tersebut bisa di sebut juga dengan "Mental Ilness", Mental Illness atau gangguan kesehatan mental adalah istilah yang mengacu pada berbagai kondisi yang memengaruhi pemikiran, suasana hati, atau perilaku seseorang. Gangguan Mental bisa di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor genetik, faktor biologis, dan faktor psikologis.

Lingkungan adalah salah satu penyebab utama terjadinya Mental Illness, contohnya lingkungan yang toxic atau beracun, mungkin kita merasa bahwa tidak ada yang salah dengan lingkungannya tetapi diri kita yang salah dan pada akhirnya mengakibatkan diri sendiri selalu melihat kekurangan yang ada tanpa melihat kelebihannya, nantinya juga akan terus menyalahkan diri sendiri karena merasa tidak memenuhi standar yang tertera di masyarakat. Sebenarnya bukan diri kita yang salah tetapi lingkungannya, jika lingkungan tersebut benar maka kita tidak akan merasa tertekan melainkan akan merasa layak berada pada lingkungan tersebut. Mental Illness bukan suatu hal yang bisa di anggap remeh karena itu bisa sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain yang berada di sekitarnya, maka dari itu hal yang harus di lakukan adalah mengunjungi psikiater atau ahli yang bisa menangani Mentall Ilness. Beberapa penelitian juga menemukan bahwa probiotik dapat meningkatkan mood dan fungsi kognitif serta menurunkan stres dan kecemasan (Obat untuk gangguan jiwa).

Berdoa dan ibadah juga penting dalam membantu penyembuhan Mental Illness, semakin kita mendekatkan diri kepada tuhan maka kita juga akan semakin di permudah dalam segala urusan maupun dalam masalah sekalipun, karena tidak ada yang lebih mengerti diri kita dibandingkaan diri sendiri dan tuhan, tuhan maha segalanya dan kelak kita juga akan kembali kepadanya. Sehat itu mahal tidak peduli fisik maupun psikis dan sebaik mungkin kita perlu menjaganya.

Terimakasih dan sampai jumpa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih udah mau share ttg mental illness Saya rasa edukasi Mental illness sangat penting tapi sayangnya masih kurang dibicarakan dan dianggap remeh Sekali lagi terima kasih

16 Sep
Balas

Terimakasih dan sama sama

17 Sep
Balas



search

New Post