Faizah Hasna Mahfudzhah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
'Meningkat Semangatku, Berlipat Prestasiku.' Karya Faizah Hasna Mahfudzhah.

'Meningkat Semangatku, Berlipat Prestasiku.' Karya Faizah Hasna Mahfudzhah.

“Meningkat Semangatku, Berlipat Prestasiku."

"Prestasiku kok gini-gini aja ya, padahal aku juga pengen kaya teman-temanku yang terus mendapatkan penghargaan". Pemikiran tersebut pasti pernah terbesit di benakmu. Tak salah tentunya, ini adalah hal yang lumrah bagi kalangan kita pemuda pemudi yang berkeinginan untuk terus bertumbuh dan berkembang. Ingin sekali rasanya punya banyak pencapaian dan penghargaan. Ingin sekali rasanya membanggakan orang tua. Ingin sekali rasanya menunjukkan bahwa kita juga bisa dan berdaya. Ingin sekali, ingin sekali.

Banyaknya keinginan kita membuat kita terus berputar dalam kepala. Aku tidak berkata memiliki banyak keinginan-keinginan itu buruk. Keinginanmu untuk menjadi berprestasi tentunya baik. Dan aku sangat mendukung itu. Tapi, sampai kapan kita hanya terus memikirkannya? Sampai kapan kita hanya berangan-angan tentang banyaknya pencapaian? Sampai kapan kita mau beranjak untuk mulai? Besok, jawabmu. Besok aku akan mulai. Besok yang tak terperkiraan itu terlalu lama. "Iya, aku akan mulai saat aku punya lebih banyak pengetahuan." dan "Iya, aku akan mulai saat aku punya lebih banyak semangat dan energi." ungkapmu dalam hati. Memangnya mau sampai kapan?

Kalau aku? aku memilih untuk mulai. Ya, mulai sekarang. Mulai hari ini. Mulai dengan kita tuliskan dan kemukakan keinginan kita dengan jelas dan rinci dari hasil pengamatan dan pengalaman dimana kita mengenal diri yaitu apa kelebihan, keinginan, dan minat kita. Setelah itu lakukan, lakukan langkah-langkah yang mendekatkan kita untuk terwujudnya keinginan dan cita-cita kita. Belajar tiap harinya, karena hidup semuanya tentang bagaimana kita mengambil pelajaran dari pengalaman. Dan, jadilah berani. Jadilah berani dan percaya diri. Mulailah dengan bekal itu dan perbanyaklah berdoa. Pernah mendengar kutipan "fortis fortina adiuvat" yang berasal dari bahasa latin? Jika diterjemahkan punya arti ‘keberuntungan berpihak pada orang yang berani’. Jadi, dimaknai sebagai bahwa yang namanya keberuntungan atau kemenangan itu akan datang kepada orang dengan keberanian dalam mengambil risiko baik kecil hingga besar, dikutip dari Medium, Senin (26/6/2023).

Untuk menambah semangatmu ingat-ingatlah lagi apa yang ingin kamu capai dan apa yang ingin kamu tingkatkan dari prestasimu, dengan contoh seperti : "Aku ingin masuk universitas a, jurusan b, dengan alasan c, Untuk itu aku harus d." Dan saat dimana nanti kita terlalu lelah untuk bangkit dan bergerak karena tidak satupun upaya-upaya kita menampakkan hasil, disanalah saat yang paling tepat bagi kita untuk meningkatkan semangat. Bukannya tidak berhasil semua upayamu itu. walau rasanya, lelah letihmu tidak terbayarkan. Sekali lagi aku tuliskan, bukannya tidak berhasil semua upayamu itu, sabar dan tunggulah sebentar lagi. Jangan lupakan juga, Tuhan punya takdir dengan timing terbaikNya. Tugas kita untuk berusaha dengan sepenuh tenaga. Sisanya? Kita serahkan kepada-Nya. Mari kita terus meningkatkan semangat dan menghasilkan banyak prestasi yang berlipat-lipat! Kita bisa, dan aku yakin itu.

Tentang Penulis

Halo, aku Faizah Hasna Mahfudzhah, biasa dipanggil Hasna. Aku lahir pada bulan Mei tahun 2007 di Kabupaten Bekasi dan sekarang aku sedang menempuh pendidikan di SMK Al Muslim Tambun.

Hubungi aku di :

Instagram: @fhasnaaz

E-mail: [email protected]

No Whatsapp : +629571533

0715

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post