Excel Taruna Reksa Perkasa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemuda Harapan Masa Depan

Pemuda Harapan Masa Depan

Pemuda harapan masa depan

Pemuda, pemuda adalah seseorang yang usianya masih muda. Pemuda biasa dikaitkan oleh hal-hal yang negatif tentu saja kenakalan remaja. Hampir semua pemuda memiliki pandangan tersendiri tentang masa depan mereka. Semua pemuda memiliki pandangan berbeda tentang apa arti kehidupan.

Pada era memperjuangkan kemerdekaan, para pemuda memiliki sikap yang sangat berbeda dengan yang sekarang. Mereka selalu optimis, tidak mudah mengeluh, tidak mudah menyerah, dan banyak lagi sikap positif lainnya. Berbeda dengan pemuda sekarang yang sudah tidak dengan kata “malu” dan melupakan adab yang berlaku di masyarakat. Mereka merasa apa yang mereka lakukan itu keren dan terlihat anak gaul yang tanpa mereka sadari adalah mereka merusak diri mereka sendiri.

Pemuda-pemuda yang melihat dunia dengan pandangan hidup dengan bebas harus dididik ulang agar mereka paham apa arti dunia yang sesungguhnya, yaitu “bekerja keras demi kehidupan selanjutnya” yang anehnya kebanyakan dari mereka menolak anggapan dunia yang sebenarnya itu.

Mereka tidak tahu jika mereka salah, kesalahan mereka yang sebenarnya adalah salah memilih jati diri dan jalan hidup mereka, sehingga mereka selalu terlena dengan dunia.

Solusi yang ampuh untuk mengatasi pemuda yang selalu melakukan kenakalan adalah mendidik mereka dan mengawasi aktivitas yang mereka lakukan setiap harinya.

Selain pemuda yang memiliki dampak negatif, tentu ada pemuda yang memiliki dampak positif. Pemuda yang memiliki sifat nasionalisme yang tinggi contohnya. Mereka adalah salah satu harapan bangsa.

Pemuda harapan masa depan adalah pemuda yang memliki sifat yang selalu memikirkan masa depan, nasionlais, cinta tanah air, rela berkorban, dan sifat-sifat baik lainnya. Harapan bangsa berarti pemuda tipe itulah yang dapat membanggakan bagsa di masa depan.

Mereka yang sedari kecil telah terdidik sebagai pemuda yang positif akan mudah memngaruhi sekitarnya untuk merubah haluan hidup mereka ke arah yang benar, mengikuti sang pemuda itu. Hal ini dapat menguntungakan, karena mengurangi kemungkinan pemuda yang hilang jati diri dan tujuan hidupnya sehingga juga menjadi harapan bagsa yang baru demi masa depan yang cerah. Pemuda yang menjadi harapan bangsa akan selalu dikenang karena perbuatannya yang baik selama masih hidup.

Akan hal ini, maka pemuda yang masih berbeda pandangan harus segera diluruskan pandangannya. Hal ini penting untuk masa depan pemuda itu sendiri dan masa depan bangsa. Pemuda harapan masa depan tidak mudah terlena oleh segala sesuatu yang dapat mengancam bangsa sedikit demi sedikit dan akhirnya meruntuhkannya, hal yang sama juga sudah terjadi di Indonesia. Tanpa sadar, hampir seluruh pemuda di Indonesia sudah terlena dengan unsur dari luar yang kebanyakan tidak baik dan akhirnya mereka tirukan hanya untuk memamerkan diri sendiri dengan merasa diri merekalah yang terbaik.

Hal ini patut untuk dicegah, mengingat semakin tidak tersaringnya unsur luar yang masuk ke Indonesia akan semakin memperburuk kondisi mental dan fisik para pemuda dan remaja di Indonesia. Disinilah peran pemuda harapan masa depan dibutuhkan, yaitu untuk menetralisir unsur yang masuk ke Indonesia dengan merubah pandangan pemuda lain tentang unsur tersebut yang membuat pemuda itu ikut menghentikan unsur luar yang masuk ke Indonesia.

Bagaimanapun, tidak semua unsur dari luar itu buruk, ada yang bermanfaat pula, ketika pemuda harapan masa depan menemukan sebuah edukasi atau hal bermanfaat bagi khalayak umum, mereka akan menyebarkan hal itu pada masyarakat dan sekali lagi mengubah pandangan mereka. Jadi, secara tidak langsung, para pemuda ikut membantu mengatur ketertiban masyarakat

Kesimpulannya, pemuda harapan masa depan ialah pemuda yang sangat menyayangi tanah airnya, mereka mengubah pandangan masyarakat dengan memberikan mereka edukasi yang sudah tersaring dari unsur negatif. Berbaikan dengan pemuda harapan masa depan adalah pemuda yang memiliki sifat negatif yaitu pemuda yang merasa hidup hanya untuk bersenang-senang tanpa memikirkan hal lainnya, mereka hanya ingin dikenal dunia dengan cara apapun walau rasa malu pun mereka korbankan demi kepopuleran. Sehingga itulah yang membuat pemuda harapan masa depan adalah harapan bangsa di masa depan kelak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post