ERIK KURNIAWAN, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tarik Tambang 'MUMI'
Tarik Tambang Mumi

Tarik Tambang 'MUMI'

Permainan tradisional sudah tentu identik dan menjadi suatu kegiatan yang hukumnya wajib dalam setiap acara kegiatan agustusan disetiap daerah dinusantara ini. Ada beberapa jenis permainan yang sering atau bahkan sudah menjadi familiar diselenggarakan dibanyak tempat. salah satu jenis permainan yang dimaksud adalah adalah permainan Tarik Tambang, selain permainannya yang sangat mudah dan cenderung murah meriah, tarik tambang menyimpan filosofi dan syarat akan makna dalam setiap permainannya.

Pada dasarnya secara teori kekuatan tubuh merupakan faktor penting jika suatu tim akan berpeluang untuk menjadi juara, akan tetapi kekutan tubuh saja tidak akan mampu untuk menjadi jaminan suatu tim akan menjadi juara. Lebih dari itu, koordinasi antar anggota tim, pengaturan strategi dan kekompakan timlah yang nantinya akan menjadi penentu berhasil atau tidaknya sebuah tim akan meraih kesuksesan.

Baru-baru ini disebuah desa diSumber Malang terdapat salah satu perlombaan tarik tambang yang bisa dikatakan tidak lazim dilakukan dibanyak perlombaan yang diadakan dipenjuru nusantara yaitu yang dikenal dengan nama 'Tarik Tambang Mumi'.

Tarik tambang ini sedikit berbeda dengan tarik tambang lainnya, biasanya setiap peserta melakukan tarik tambang dengan terdiri dari beberapa orang sembari berdiri hal ini berbeda dengan tarik tambang mumi yang dilakukan dengan cara dibuatkan lubang menyerupai galian sehingga setiap peserta serasa menyerupai mumi yang terpendam sembari menarik tampar.

Modifikasi permainan tarik tambang ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari warga setempat karena mereka tidak hanya disuguhkan permainan tradisional saja dengan peraturan permainan yang monoton,melainkan juga dengan adanya modifikasi permainan ini membuat sangat terhibur dan malah menjadi viral serta menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan modifikasi permainan yang lain yang nantinya akan menambah semarak kegiatan dibulan agustus ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget infonya

10 Aug
Balas

terima kasih mr tahap belajar

10 Aug



search

New Post