ELVI SUNDARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SATE HABIB SALIM

SATE HABIB SALIM

Angin yang cukup menyegarkan bumi di malam takbiran ini membuatku ke luar rumah. cuaca dan malam yang agak dingin ini cocok untuk menemukan sesuatu yang bisa menghangatkan badan. Menu apa ya? Salah satunya adalah menu masakan berbau arab dengan berbagai penyesuaian lidah Nusantara

Salah satunya adalah Rumah Makan Sate Habib Salim. Specialist arabian food ini terletak di jalan Diponego, Kota Pasuruan.

Begitu masuk kedai, suasana arab pun menyeruak. Lagu-lagu Padang pasir pun terdengar pelan namun pas di telinga. ditambah kalbu.

Menu yang paling populer adalah satai kambing. Namun, tak hanya itu. Di rumah makan Habib Salim ini juga tersedia berbagai menu khas Arab. Di antaranya gulai kambing, maraq kambing, nasi kabuli, nasi mandhi, kambing bakar madu, krengsengan, kambing geprek, Bahkan, untuk sobat yang kurang suka kambing, tersedia juga pilihan nasi kabuli ayam, nasi mandhi ayam.

Sebagai pelengkap sobat kuliner bisa mengudap roti maryam, kebab, sambosa. Usai menyantapnya, ditutup dengan teh arab atau kopi arab.

Pengunjung rumah makan ini pun tak hanya mereka yang berwajah timur tengah. Namun, juga masyarakat lokal Pasuruan. Karena citarasa masakannya sudah disesuaikan dengan lidah Nusantara.

Mereka datang bersama keluarga atau teman. Untuk memenuhi keinginan konsumen itulah rumah makan ini pun menyediakan porsi jumbo. Di antaranya nasi kabuli nampan atau nasi mandhi nampan untuk berlima atau lebih. Biasanya mereka makan di layaknya lesehan, di bawahi nampan di atas meja tanpa menggunakan sendok. Orang Jawa mengatakan muluk(makan dengan telapak tangan).

Masalah harga jangan ditanya lagi. Yang pasti tak akan menguras kantong saat tanggal tua jika dibandingkan dengan sentuhan cita rasanya yang khas dan ketagihan.

Untuk sobat kuliner, tunggu apa lagi. Sempatkan singgah di rumah makan SATE HABIB SALIM bila berkunjung ke Kota Pasuruan

Catatan malam takbiran idul adha,

Pasuruan, 8 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

jadi pengen kulineran bareng bu elvi

11 Jul
Balas

Boleh. Siapa takut???

13 Jul



search

New Post