ELISYA RAHAYU

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

RANGKUMAN TERAKHIR HASIL DISKUSI ETIKA BERBICARA DAN KESADARAN MASYARAKAT AKAN KEBERSIHAN

Hari ini pada hari Rabu tanggal 1 Febuari 2023, pada jam ke lima, mulailah pelajaran Bahasa Indonesia. Dengan diawali membaca doa dan absen terlebih dahulu. Hari ini adalah diskusi terakhir untuk menyimak hasil diskusi dari kelompok lain.

Kelompok 5 memprestasikan hasil diskusi " Etika Berbicara ". Apa itu etika berbicara? Etika berbicara adalah sikap, adap, cara saat berbicara. Etika berbicara sangat penting bagi Lingkungan dan masyarakat. Dampak positif dan Etika berbicara yaitu Sikap menghargai Oleh lawan jenis, mereka akan nyaman, pada etika berbicara mendapatkan dinilai baik oleh lawan bicara.

Bagaimana mengubah Seseorang yang memiliki kebiasaan punya tutur kata yang kurang baik? Caranya dengan melatih sikap. Menghindari dari lingkungan toxic (kasar), menggunakan bahasa yang baik, dan berfikir sebelum berbicara. Kesimpulan dan materi tersebut yaitu kesimpulan kita harus menggunakan tutur kata yang baik, tidak sembarangan berbicara 'asbut' (asal sebut)

Kelompok 6 mempresentasikan hasil diskusi tentang " kesadaran Masyarakat akan kebersihan" .Kebersihan adalah Sebagain dari iman, kebersihan dapat membuat kita nyaman dan sehat.

Jika hidup di lingkungan kotor akan mendapatkan penyakit dan tidak ada rasa nyaman dan aman. Contohnya membuang sampah sembarangan plastik perrmen satu orang. Bayangkan jika 10 orang membuang Sampah plastik permen maka lingkungan tersebut akan menjadi kotor.

Dampak serius kesadaran masyarakat dalam kurangnya menjaga kebersihan mengakibatkan banjir. Hukuman atau Sanksi yang jera dengan menyuruh orang tersebut membersihkan lingkungan tersebut, agar ada efek jera.

Selesailah hasil diskusi hari ini dan diakhiri membaca doa pulang.

Jakarta, 1 Febuari 2023 (telat upload)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post