Eka Putri Aryanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Impian dan Cinta

Impian dan Cinta

Karya: Eka Putri Aryanto

Impian, sebagian orang akan berpikir bahwa impian itu harus terwujud. Ya, saya setuju dengan itu. Sebagian orang juga pasti memiliki impian masing-masing yang ingin diwujudkan. Salah satu orang itu adalah saya. Ya, saya pun memiliki banyak impian yang ingin semuanya terwujud. Namun, apakah impian akan terwujud jika tidak ada pembuktian?

Saat ini bukan waktu yang tepat untuk mempertanyakan kepada orang lain mengenai, “Sekarang ranking berapa? Sudah lulus sekolah ya? Ingin kuliah atau kerja? Setelah itu kapan nikah? Anaknya sudah berapa?” Itu semua tidak perlu kita tanyakan ke orang lain. Tetapi tanyakan kepada diri sendiri, “Usaha ku sudah sejauh apa ya untuk menggapai dan mewujudkan semua impian ini.”

Menurut pandangan saya, mewujudkan impian itu mudah. Hanya saja, terkadang rasa malas lah yang menghalangi dan menjadi musuh terbesar kita. Pengalaman saya ketika ingin menggapai suatu impian saya akan berkata pada diri sendiri bahwa jika kita selalu berusaha dan berdoa kemudian menyerahkan semuanya kepada sang pencipta satu per satu impian kita pasti akan terwujud.

Seperti hal nya saya, saat itu saya duduk di bangku sekolah menengah pertama. Saya ingin sekali mendapatkan ranking 3 besar, memiliki keberanian untuk tampil di depan banyak orang, memiliki bakat public speaking dan lulus dengan nilai terbaik. Ya, beberapa dari impian itu terwujud. Tentunya dengan kerja keras yang luar biasa.

Salah satu impian saya untuk berani tampil di depan banyak orang dan bisa public speaking belum terwujud. Kemudian di bangku sekolah menengah kejuruan, saya ingin sekali hal itu terwujud. Saya semakin bersemangat untuk mewujudkan itu ketika ada orang yang meremehkan saya dan menjauhkan saya karena mereka tidak suka jika diri saya terlalu ambisius. Orang terdekat saya mengatakan bahwa, orang yang meremehkan dan menjauhkan saya itu, mereka hanya iri dengan saya.

Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya berani untuk tampil di depan banyak orang dan ber public speaking. Saya juga perlahan mewujudkan impian saya untuk menjadi seorang penulis. Tentu, saya tidak hanya berjuang sampai sini saja. Saya akan terus belajar dan belajar supaya impian yang sudah terwujud tidak hilang begitu saja. Juga akan mewujudkan impian saya yang lain. Karena bagi saya, impian itu bagaikan cinta yang ketika sudah kita perjuangkan, kemudian kita dapatkan dan harus selalu kita berikan kasih sayang.

Janganlah cepat berpuas hati ketika impian itu terwujud dan janganlah berkecil hati ketika impian itu belum terwujud. Karena impian akan terwujud di waktu yang tepat. Impian itu cinta yang tidak berujung, maka semangat dan berkorbanlah untuk impian yang kita inginkan. Sejatinya, apabila impian itu terwujud, bagaikan mendapatkan hadiah untuk diri sendiri. Betapa hebatnya kita yang telah berhasil melewati rintangan ini untuk impian tersebut.

Profil Penulis

Penulis ini biasa dikenal dengan nama Eka. Memiliki nama lengkap Eka Putri Aryanto. Lahir di Bekasi, 20 September 2005. Saat ini bersekolah di SMK Al Muslim. Bisa kenal lebih lanjut via:

Whatsapp : +6281511029492 Instagram : eka.putri860 Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post