Dwi Rini Kurniawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pergualuanmu Menentukan Masa Depanmu

Pergualuanmu Menentukan Masa Depanmu

Pergaulanmu Menentukan Masa Depanmu

Oleh: Dwi Rini Kurniawati

Banyaknya remaja pada saat ini tumbuh di era zaman modern. Dimana di zaman modern ini dengan bergantinya tahun tidak selalu membawa dampak positif bagi diri kita, terkadang dampak negatif juga muncul pada diri kita. Terutama dalam pergaulan. Tentu dari kita para remaja tahu dan tidak asing dengan kata "PERGAULAN".

Pergaulan bisa juga diartikan suatu hal dimana kita berada pada lingkungan tempat kita bergaul dalam kehidupan sehari hari. Di zaman era modern ini umumnya para remaja bergaul tidak hanya di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka saja, tetapi mereka juga bisa bergaul lewat media sosial.

Di zaman ini semua sudah serba praktis dan canggih, sehingga banyak remaja dapat bergaul dengan bebas secara online. Tanpa adanya pemikiran akan dampak baik maupun buruk yang nanti akan menimpa dirinya sendiri. Banyak sebagian manusiapun yang tidak menghiraukan dan menganggapnya hal yang sepele.

Padahal pergaulan sangatlah penting apalagi bagi kita para remaja. Kita harus memperhatikan dan memperdulikannya. Banyak remaja saat ini sudah terjerumus masuk ke dalam pergaulan bebas. Pergaulan bebas sangatlah membahayakan untuk masa depan kita. Sebagian dari mereka banyak yang kehilangan masa depan karena pergaulan yang salah. Kita harus sadar bahwa pergaulanlah yang mempengaruhi kehidupan kita.

Pada anak remaja zaman sekarang banyak aku menjumpai mereka yang bergaul pada orang orang pemabok, perokok, pezina sehingga awal mulanya mereka adalah anak yang baik malah ikut terjerumus dan terhasut dengan rasa penasaran untuk mecoba lalu meniru melakukannya.

Banyak berbagai alasan kenapa mereka bisa terjerumus masuk ke dalam pergaulan bebas. Bisa saja mereka mempunyai masalah dan melampiaskan amarahnya untuk melakukan hal hal tersebut atau bisa juga mereka yang salah dalam memilih lingkungan tempat mereka bergaul. Sehingga itu akan membuat mereka hidup bergaul di tengah lingkungan yang membawa pengaruh buruk bagi mereka.

Sebaiknya jikalau mereka sadar dan paham akan hal tersebut mereka harus berfikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Lebih baik lagi kita bisa memanfaatkan waktu remaja ini dengan berkarya, bergaul dengan orang orang yang hebat dan pintar di luaran sana sehingga kita bisa tertular menjadi hebat sepertinya. Fokus berkarya untuk masa depan dan bermotivasi untuk diri sendiri maupun untuk orang lain jauh sangat membanggakan ketimbang melakukan hal hal yang menjerumuskan masa depan diri kita sendiri.

Berhati hatilah dalam bergaul, bedakan mana yang baik dan mana yang buruk sebelum semuanya terlanjur dilakukan. Masa depan kita ada ditangan kita sendiri. Pergaulanmu menentukan masa depanmu. Bergaul dengan orang baik kita bisa tertular ikut menjadi orang yang baik masa depan kita pun terjamin baik dan sebaliknya, bergaul dengan orang buruk kita bisa tertular menjadi orang yang buruk masa depan kitapun ikut buruk.

"KITA PARA REMAJA PERJALANAN KITA MASING PANJANG UNTUK MENUJU MASA DEPAN, HINDARI PERGAULAN BEBAS MANFAATKAN MASA REMAJAMU DENGAN BELAJAR DAN BERKARYA DEMI MEWUJUDKAN MASA DEPAN YANG INDAH."

Biodata penulis

Dwi Rini Kurniawati, siswi kelas IX MTsN 12 Madiun. Dwi Rini yang tinggal di Desa Mojorayung, Wungu, Madiun, Jawa Timur. Lahir di Madiun, 08 Juli 2008. Ingin bercita-cita menjadi Apoteker. Jika ada yang mau berkenalan bisa hubungi Dwi Rini di nomor 085792275615 atau DM instagram @dwirinnw_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post