Dwi Rini Kurniawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dengan Kehebatan Kita Dapat Menaikkan Martabat Bangsa

Dengan Kehebatan Kita Dapat Menaikkan Martabat Bangsa

Setiap suatu negara pasti mempunyai impian atas kemajuan negaranya. Begitu pula dengan mempunyai anak yang hebat adalah keinginan dan impian semua negara. Indonesia merupakan negara yang dapat menghasilkan dan mempunyai anak hebat didalamnya. Kehebatan yang di miliki oleh anak Indonesia dapat kita manfaaatkan untuk kemajuan negara dan menaikkan martabat bangsa Indonesia.

Anak hebat adalah anak yang memiliki kecerdasan secara emosi, secara intelektual, mempunyai ilmu pengetahuan yang luas, dapat memanfaatkan kelebihan yang ia miliki dengan baik dan mempunyai kecintaan terhadap bangsa dan negaranya. Kita semua anak Indonesia dapat menemui kehebatan yang ada pada diri kita masing masing. Dengan cara kita bisa menggali sebanyak banyaknya pengetehuan yang kita miliki secara luas, mengembangkan potensi atau kelebihan yang terdapat pada diri kita, mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi tentang pengetahuan, dan memanfaatkan adanya perubahan teknologi yang semakin canggih ini dengan berkarya dan berprestasi.

Kita dapat dengan mudah menemukan kehebatan yang kita miliki, dan kehebatan tersebut akankah membawa dampak positif ataupun negatif tergantung pada diri kita yang memanfaatkannya. Namun pada kenyataanya sebagian dari kita juga masih terdapat anak yang tak menghiraukan bahkan tak memperdulikannya. Mereka lebih memilih hidup pada jalan yang salah. Karena mereka beranggapan bahwa menemukan kehebatan dan memanfaatkan kehebatan itu susah. Padahal itu semua akan terasa mudah kita peroleh jika kita melakukannya dengan bersungguh sungguh dan tidak gampang berputus asa. Selalu yakin berfikir positif bahwa kita pasti bisa memperolehnya.

Kehebatan yang dimiliki oleh anak bangsa dapat dengan perlahan menaikkan martabat bangsa Indonesia. Sehingga membuat Indonesia menjadi negara bermartabat yang memiliki kedudukan tinggi. Manfaatkanlah kehebatan yang kita miliki dengan melakukan banyak hal positif yang dapat membantu dan meringankan beban orang lain. Jikalau kita memanfaatkannya dengan hal yang positif pasti kita akan merasakan kebahagiaan dan kebanggan pada diri kita sendiri. Begitu pula dengan orang lain yang bangga terhadap kehebatan yang ada pada diri kita. Mereka akan mengapresiasi atas usaha yang telah kita lakukan untuk memanfaatkan suatu kehebatan pada hal positif yang lebih bermanfaat. Begitupun sebaliknya, jika kita memanfaatkan kehebatan yang kita miliki dengan melakukan hal negatif yang dapat merugikan orang lain. Justru tidak ada kebahagiaan dan kebanggan yang akan kita rasakan.

“Generasi Muda Adalah Penerus Bangsa” dengan kalimat berikut dapat kita simpulkan bahwa kita anak Indonesia dan para pemuda Indonesia yang nantinya akan menjadi penerus untuk bangsa Indonesia. Untuk menjadi penerus bangsa semestinya kita harus mempunyai bekal ilmu pengetahuan yang cukup luas, mempunyai kehebatan pada diri kita. Agar saat kita menjadi penerus bangsa kita bisa menjadikan indonesia ini menjadi negara Indonesia yang bermartabat.

“Jadilah anak hebat yang membanggakan, jadilah anak hebat yang menghebatkan orang lain dan jadilah anak hebat yang membuat Indonesia bermartabat”.

Biodata penulis

Dwi Rini Kurniawati yang tinggal di Desa Mojorayung, Wungu, Madiun, Jawa Timur. Lahir di Madiun, 08 Juli 2008 jika ada yang mau berkenalan bisa hubungi di nomor 085792275615 dengan alamat e-mail [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

rin, sekolah e gk mbok kek i to?

15 Jul
Balas



search

New Post