Donal Aditya Darmawan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tubuh bugar pikiran lancar, Karya terus meningkat

Tubuh bugar pikiran lancar, Karya terus meningkat

Berkarya merupakan suatu proses mengekspresikan ide atau hasil pikiran yang dituangkan dalam suatu benda baik gambar, tulisan atau dalam bentuk apapun. Dan pastinya, jika kalian ingin berkarya, tubuh dan otak kalian harus berjalan dengan lancar.

Setiap orang pasti pernah merasakan rasanya sakit. Tubuh sakit dan otak tidak berjalan seperti biasa, membuat kita tidak bisa melakukan banyak hal dan terkadang tidak enak makan. Kita tidak bisa berkaya dan melakukan hobi kita secara maksimal. Nggak enak kan? Pasti kita bakalan ingin cepat sembuh dan merasa sedih.

Dulu ketika aku kelas 7, aku belajar tentang desain dan pembuatan gim karena aku tertarik dan diberi perintah oleh orang tuaku untuk mempelajari pembuatan gim karena setiap tahun teknologi pasti akan berkembang. Setiap harinya, jika aku mempelajari hal-hal yang baru aku melapor ke ayahku karena ayahku ingin mengetahui proses aku belajar. Beberapa minggu kemudian, tiba-tiba aku sakit batuk parah. Aku dirawat ibuku ketika aku sakit dan ketika sakit aku selalu ditanya-tanya oleh ibuku kenapa aku sakit. Mungkin aku sakit karena ketika di sekolah, aku selalu makan sembarangan dan aku juga jarang olahraga ketika kelas 7. Padahal ibuku selalu menasihatiku untuk tidak makan makanan sembarangan di sekolah, dulu aku sering makan mie dan minuman es. Aku menyesal karena tidak mendengarkan nasihat ibuku dan jarang olahraga. Karena aku sakit, belajarku terganggu dan aku semakin jarang melapor ke ayahku dan ayahku pun memarahiku karena aku tidak menjaga tubuhku.

Setelah aku semakin sehat, aku mulai berolahraga lagi seperti jogging, lompat tali, dan yoga. Aku juga mulai mengikuti basket. Aku juga berhenti memakan mie instan dari kantin dan minuman es sampai sekarang. Semakin aku sering berolahraga dan memakan makanan yang sehat, tubuhku juga menjadi semakin sehat, kuat, dan jarang sakit. Aku juga mulai belajar seperti semula dan melapor ke ayahku lagi. Nah, begitulah ceritaku melewati penyakit yang membuatku susah belajar atau berkarya.

Aku akan selalu menjaga kesehatanku supaya aku bisa terus belajar dengan giat untuk meraih cita-cita yang ingin diraih. Sampai sekarang aku masih giat berolahraga dan mengikuti latihan basket karena aku selalu merasa senang setelah aku berolahraga. Kesehatan itu mahal lho, dan terkadang sulit untuk dijaga jika kalian malas. Dari ceritaku yang telah kalian baca, kita bisa tahu jika kita selalu menjaga kesehatan kita dengan memakan makanan sehat dan sering berolahraga, aktivitas yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar. Kalian bisa menjaga kesehatan mulai dari hal-hal yang kecil seperti berhenti minum minuman es, joging setiap hari minggu, mengikuti ekstrakurikuler olahraga seperti futsal, basket, volly, dll. Ayo kita jaga kesehatan kita supaya kita bisa selalu berkarya dan belajar. Jika tubuh kita sehat dan kuat, semangat untuk belajar dan berkarya pasti meningkat.

BIODATA :

Halo teman-teman! Perkenalkan nama saya Donal Aditya Darmawan, kalian bisa memanggil saya Donal. Sekarang saya belajar di MTsN 2 Jember, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Saya lahir di Jember, pada tanggal 12 Juni 2009. Kalian bisa menghubungiku di nomor whatsappku 082139536141 dan email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post