DITA WAHYU PRATAMA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IBU, KASIHMU SEPANJANG MASA-TIADA YANG SETARA UNTUK MEMBALAS BUDIMU

IBU, KASIHMU SEPANJANG MASA-TIADA YANG SETARA UNTUK MEMBALAS BUDIMU

Ibu adalah yang paling banyak direpotkan oleh anak semenjak mereka masih kecil. Begitu lahir anak menuntut air susu ibunya. Keinginan minum ASI seringkali tidak pandang waktu. Bisa jadi seorang ibu di tengah malam ”terpaksa” bangun mengorbankan waktu istirahatnya demi menyusui buah hatinya.

Semakin ikhlas seorang ibu mengerjakan semua aktifitas tadi maka semakin melekatlah si anak kepada dirinya. Di balik segala kerepotan tadi sesungguhnya terjalinlah ikatan batin yang semakin kokoh antara ibu dan anak. Itulah sebabnya ketika seseorang sudah dewasa sekalipun, tatkala dalam kesepian tidak jarang rasa rindu akan belaian tangan ibunya yang penuh kasih sayang terkenang kembali.

Seorang ibu merupakan sekolah pertama bagi setiap anak. Ibulah yang pertama kali mengajarkan banyak pelajaran awal tentang kehidupan kepada anak. Apalagi di zaman penuh fitnah seperti sekarang ini, dimana budaya dan pemikiran datang yang tidak sesuai menyerbu. Serbuan itu datang dari berbagai penjuru, bisa dari televisi, internet, facebook, buku bacaan, komik, majalah, nyanyian, musik, atau dari pergaulan. Maka kehadiran seorang ibu yang memiliki wawasan pengetahuan luas menjadi laksana penjaga benteng terakhir bagi anak-anaknya. Ibulah yang bertugas membentengi, memfilter dan mengarahkan anak-anak menghadapi berbagai serbuan perang budaya yang tidak sesuai ini.

Bagi seorang Ibu, keluarga serta peraturan dalam rumah atau keluarga merupakan instrumen yang penting. Keluarga adalah suatu media dimana ibu melimpahkan kasih sayangnya. Selain itu, peraturan dalam rumah merupakan peraturan-peraturan yang ditetapkan bersama suaminya untuk mengatur atau mengkontrol anak-anaknya. Peraturan tersebut merupakan batasan yang ditetapkannya untuk kebaikan keluarganya terutama anak-anaknya. Peraturan tersebut dibuat agar anak-anaknya dapat tearah dan kenyamanan dapat terbentuk.

Ibu yang selalu melimpahkan kasih sayang yang tulus dan tanpa syarat, membuat kenyamanan dalam rumah bagi keluarganya, membimbing anak-anaknya, dan selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga, menunjukkan bahwa ibu memilki sifat pengasuh dan pengasih yang kuat. Sebagai seorang pengasuh, ibu selalu memberikan segalanya yang terbaik untuk keluarganya sehingga terkadang ia lupa akan dirinya sendiri.

Seorang Ibu bisa dan mampu memberikan waktunya 24 jam sehari bagi anak2nya, tidak ada perkataan siang maupun malam, tidak ada perkataan lelah ataupun tidak mungkin. Seorang Ibu mendoakan dan mengingat anaknya tiap hari bahkan tiap menit dan ini sepanjang masa.

Namun Ibu adalah manusia biasa, pada saat-saat tertentu, ia butuh dilayani, butuh kasih sayang dan perhatian, butuh bersosialisasi. Ia pun juga ingin merasakan memanjakan dirinya sendiri dan menjadi dirinya sendiri, bukan sekedar sosok pelayan bagi keluarganya, juga tak harus setiap malam ia tidur paling akhir untuk menjaga keluarganya. Ibu adalah orang yg melahirkan kita, kadang bisa menjadi teman dan sahabat. Diluar sosoknya sebagai orang tua, bagaimanapun seorang Ibu wajib kita hormati. Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk membalas kasing sayang Ibu. Ibu semoga berbahagia. Aamiin....

Biodata penulis

Nama:Dita Wahyu Pratama

Sekolah: MTSN 1 PONOROGO

Kelas:7j

Tanggal lahir:11 Januari 2008

Email: [email protected]

Nomor WhatsApp:085738160212

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Kakak

09 Dec
Balas

Terima kasih Griselda

09 Dec



search

New Post