Dinda Yanti Alivia Kamila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tubuh sehat karya ku sikat

Tubuh sehat karya ku sikat

Tubuh Sehat Karya Ku Sikat

Penulis: Dinda yanti alivia kamila

Seperti yang kita ketahui, kesehatan merupakan kondisi kesejahteraan fisik, mental, dan sosial yang lengkap dan bukan sekedar tidak adanya penyakit atau kelemahan. Tubuh yang sehat berarti keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun sosial.

Seseorang akan dikatakan sehat jika ia sehat fisik, sehat sosial, dan sehat jiwa. Sehat fisik artinya memiliki badan yang sehat dan bugar, sehat sosial artinya mampu menjalin hubungan baik dengan orang lain, dan sehat jiwa artinya selalu merasa senang dan bahagia.

Di zaman modern ini, banyak sekali masyarakat yang mengabaikan kesehatan, padahal kesehatan itu sangatlah penting. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan segala aktivitas dengan leluasa dan juga maksimal, namun kebanyakan masyarakat tetap saja acuh terhadap semua hal itu. Kebanyakan dari mereka berfikir bahwa sakit itu adalah takdir, akan tetapi nyatanya sakit itu timbul karena sikap kita yang tidak peduli dengan kesehatan.

Padahal menjaga kesehatan tubuh itu memiliki banyak sekali dampak positifnya, seperti kita terhindar dari penyakit dan juga pola hidup yang sehat dapat meningkatkan suasana hati kita. Karena hidup yang diimbangi dengan pola makan sehat dan berolahraga dapat membuat tubuh kita menjadi rileks.

Sebaliknya, jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik, hal tersebut akan membawa banyak dampak negatif bagi diri kita sendiri. Gaya hidup yang tidak sehat dapat menurunkan status kesehatan dan dapat mendatangkan penyakit bagi kita.

Menjaga asupan makanan dan aktivitas merupakan fondasi untuk memiliki tubuh yang sehat, namun sayangnya masih banyak orang yang tak bergerak meluangkan waktu untuk melakukannya. Akan tetapi, rata-rata orang tidak bisa meluangkan waktu nya bukan karena sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan yang lain, namun justru mereka hanya malas untuk berolahraga, mereka tau bahwa berolahraga dan menjaga pola makan akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi tubuh mereka, namun mereka tetap tidak peduli dengan itu semua.

Tubuh yang sehat dapat membantu kita untuk memudahkan dalam melakukan segala hal dengan baik dan maksimal, contohnya saja ketika kita berkarya. Saat kita berkarya, haruslah dalam keadaan tubuh yang sehat dan mendukung, sehingga karya kita akan dapat maksimal. Sebaliknya, jika tubuh kita sakit, maka kita akan kesulitan dalam membuat karya tersebut, alhasil karya tersebut tercipta dengan tidak maksimal atau bahkan gagal.

Contohnya saja pengalaman saya dalam berkarya, ketika tubuh saya sehat, saya merasa saya lebih mudah untuk memikirkan ide lalu menuangkannya ke dalam sebuah karya. Hal tersebut sangat membantu saya dalam berkarya, karena dengan tubuh yang sehat, saya bisa berpikir dengan jernih dan dapat memunculkan banyak ide dari pikiran yang jernih tersebut.

Sebaliknya, ketika saya sakit, saya tidak bisa menghasilkan sebuah karya, pikiran saya bercampur dengan sakit yang saya alami, saya menjadi tidak fokus untuk membuat sebuah karya. Tidak hanya itu, sakit juga berdampak bagi kehidupan saya yang lain. Seperti tidak nafsu makan, badan lemas, dan ketika itu yang saya lakukan hanyalah berbaring di tempat tidur. Sakit membuat saya sangat tidak produktif, maka dari itu, saya selalu menjaga kesehatan tubuh saya agar saya bisa terhindar dari segala penyakit dan dapat melakukan aktivitas dengan baik.

Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Contohnya, makan makanan yang bergizi, berolahraga secara rutin, memperbanyak minum air putih, mengelola tidur kita dengan baik, dan juga menghindari stress yang berlebihan.

Marilah kita sayangi tubuh kita sendiri, berkaryalah dengan tubuh yang sehat, tubuh yang sehat pasti akan memudahkan kita dalam berkarya, oleh karena itu, janganlah malas untuk melakukan hal-hal yang membuat tubuh kita menjadi sehat.

Dinda Yanti Alivia Kamila, lahir di Jember pada tanggal 13 Juli tahun 2008. Seorang siswi yang bersekolah di MTsN 1 Jember dan bertempat tinggal di Krajan Tempurejo

Alamat email yang bisa dihubungi kapanpun dan dimanapun [email protected]

Nomor wa aktif jika tidak offline 085731221490

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post