Dinar Nur Fadilah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bosan
Detik-detik menjelang US

Bosan

Enggak kerasa bentar lagi udah mau masuk sekolah. Mungkin tiga bulan ke depan yang paling berbobot, haha. Pas libur lagi di rumah, kenapa pengen sekolah? Pas Sekolah kenapa pengen libur ? Ya Allah ... apa kita ditakdirkan untuk selalu memiliki penyesalan? Haruskah kehilangan dulu baru merasa sesuatu itu penting? Nyatanya memang itu yang terjadi. Kalo masih berjalan beringan, rasanya biasa. Tapi kalau jarak dan waktu sudah memisahkan, seringkali aku ingin meminta selamanya beriringan. Kiranya bagaimana supaya kita menikmati setiap momen dengan perasaan bijak? Perasaan mensyukuri yang hidup saat itu juga tanpa harus menunggunya hilang.

Mataku terpejam. Ini adalah suasana paling gelap di tengah-tengah kebisingan rumah. Aku kembali menemukan potongan puzzle yang dimainkan sang dalang. Dulu, aku pernah menjadi orang yang sangat sibuk. Rasanya hampir enggak ada waktu istirahat kecuali tidur.

Pagi-pagi sekali diharuskan sudah bersimpuh kehadirat-Nya lantas memegang sapu. Ngantuk sih, tapi bawaannya enak bisa beres duluan. Terus hiruk-pikuk kehidupan dimulai seiring fajar yang semakin naik. Salat subuhnya udah diusahain, dikuat-kuatın. Berhasil. Eh, dzikirnya udah ngedeprek aja. Enaknya pake banget. Kalau aja temen enggak bangunin pasti udah ketiduran di masjid · Belum Selesai tuh ngantuknya, lanjut rutinitas mengaji. Tahap ini ademnya MasyaAllah. Sebelum terjun dalam kehidupan yang keras, syaikhuna dan dewan guru memberikan arahan sekaligus tujuan. Hidup enggak asal hidup. Pokoknya hati-hati banget dan kudu tambahin hafalan, hehe. Enggak pake lama suara mereka semakin lembut dan lama-lama hilang. Ya, nundutan lagi.

Waktu masih menakdirkanku sekolah. Aku masih bertugas sebagai pelajar. Hampir seharian ngubek di sekolah. Fokus, ketawa-ketawa, pecicilan, Jail, ngantuk, bosen udah jadi kesatuan yang utuh. Semuanya berjalan cepat sampe udah sore. Dulu fullday ditambahin ekstrakurikuler, jadi? fulltime wkwk. Badan udah kaya remuk. Tapi alhamdulikah seneng banget. Enggak pernah nyesel dulu pernah gitu. Bapak ternyata udah nungguin aja tuh di deket gerbang. "Alhamdulillah kaki enggak dibikin remuk juga karena jalan hehe ...” Takdir kudu diikutin terus. Aku mandi di rumah. Sekarang udah di pondok. Balik lagi sama rutinitas yang terus berjalan. Mata udah kaya enggak bergairah, tapi semangat belajar berdarah-darah. Ditambah lagi gombalan santriwan yang nempel terus di otak, semangatnya enggak main-main. Bercanda.

Dulu. Ini dulu. Hidup terjadwal, teratur dengan baik. Sampe ditulisin Jam segini mau ngapain aja. Rindu Kangen. Jadi, ini judulnya bosen apa kangen? Ya udahlah terserah yang nulis aja ya ... whehe. Kalau direnungin lagi, puas, seneng bisa jadi orang sibuk. Saat di pondok di maksimalin, di rumah dinikmatin, di sekolah disyukurin. Semua punya kenangannya masing-masing Dan kali ini mau nyeritain sekarang. Sekarang lagi nulis. Eh, palah kangen dulu punya target menulis novel. Kini sudah terbit dan bisa dinikmati di perpustakaan sekolah tercinta, SMAN 2 Banjar. Seneng bisa percaya dan yakin bakal jadi novelis, seneng dulu mati-matian ngerasain betapa pengennya punya buku karya sendiri. Sekarang cerita di dalamnya enggak bakal hilang dimakan waktu. Kadang suka ketawa-ketawa sendiri baca ceritanya. Yang dulu sakit, kok sekarang udah enggak kerasa sakit lagi. Mungkin ini bagian dari konsep pasrah dan mengikhlaskan.

Sekarang lagi enggak sibuk. Lagi berusaha merehatkan badan dan pikiran. Lagi banyak-banyakin silaturahmi sama temen-temen yang udah lama enggak ketemu. Intinya sih kita cuma wayang yang dikendalikan dalang, yakni dalangnya Allah SWT. Kita punya rencana, tapi Allah Juga ternyata udah lebih dulu nyusun rencana kehidupan kita. Sebagai wayang, kita hanya disuruh berperan sebaik mungkin. Disuruh sedih, takut, nangis, resah, ketawa, dan sebagainya. Dan dari performance itu supaya jadi wayang yang baik, kita kudu bermanfaat. Sampai akhirnya Allah bilang ... “udah yuk, pulang.” Kamu, kita, enggak bakal disuruh lagi ibadah, sedekah, dan belajar. Kita udah tinggal nerima timbal balik dari kelakuan kita di dunia. Karena ini zamannya masih di dunia, yuk, jangan lelah-lelah buat berjuang. Tetap senang dan cinta sama yang dilakuin. Besok di akhirat Jangan sampai ada kata "menyesal."

Langensari

Kala libur semester 5

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post