Ayudia Kartika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
JATUH CINTA LAGI

JATUH CINTA LAGI

JATUH CINTA LAGI

AYUDIA KARTIKA

SMK NEGERI 3 TANJUNGPANDAN

Dulu saat aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar, aku tidak terlalu suka membaca buku, karena bagiku itu adalah hal yang membosankan. Sampai akhirnya aku menemukan sebuah buku berwarna cerah, dengan gambar-gambar yang lucu, dan ceritanya yang menarik, juga memiliki pesan moral berjudul Kumpulan Dongeng Si Kancil karya MB Rahimsyah AR. Saat itulah segalanya berubah. Aku mulai mencari-cari buku cerita yang lain hingga mulai asik dengan dunia perbukuan, buku-buku yang kubaca antara lain adalah kumpulan cerpen, kumpulan puisi, kumpulan dongeng, kumpulan cerita rakyat, dan pantun, yang hampir semuanya aku pinjam di perpustakaan sekolah. Namun hal itu tidak berlangsung lama, saat aku lulus dari Sekolah Dasar, aku mulai kenal dengan dunia game dan mulai menemukan keseruan yang lain. Buku hanya aku baca ketika di sekolah atau saat penting saja, waktu luang yang ada biasanya kugunakan untuk bermain game atau menonton drama.

Hingga aku masuk kelas 8 dan bertemu dengan temanku yang suka sekali membaca buku berjenis novel, dia mulai meracuniku untuk kembali menyukai buku lagi. Dia ternyata memiliki banyak buku novel saat aku melihat buku yang berjudul Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati, aku tertarik sekali dengan buku itu dan ingin segera membacanya. Setelah buku Ivanna habis kubaca pun aku meminjam lagi buku yang lain, dan buku itu lebih tebal dari buku sebelumnya, seperti itu terus dan berulang-ulang. Tak selang lama, sekolahku mengadakan kegiatan rutin literasi yang mewajibkan murid-muridnya untuk membaca 15 sampai 20 menit pertama setelah bel masuk kelas, dan ketika sudah selesai membaca para murid dipersilahkan untuk menulis laporan hasil literasinya. Kegiatan itu dilakukan setiap hari hingga membuatku akhirnya jatuh cinta lagi kepada buku. Malah membuatku ingin bercita-cita menjadi seorang penulis atau author. Mungkin akan sangat menyenangkan jika aku memiliki buku yang kutulis sendiri, dan membagikannya kepada orang lain di luar sana.

Sampai aku lulus Sekolah Menengah Pertama, juga pada saat ini aku masih suka membaca, akan tetapi kini diriku sudah memasuki usia remaja yang padat akan kegiatan dan tak seluang dulu, aku harus lebih serius dan menggunakan waktu luangku sebaik-baiknya, bukan hanya untuk membaca buku saja, melainkan untuk menjalankan kewajiban, dan tanggung jawabku yang lainnya. Namun aku tak putus asa dan selalu mencari celah ditengah kesibukanku untuk dapat membaca buku, walaupun setidaknya hanya 1 buku saja aku sudah bersyukur. Aku yakin, dengan rajin membaca buku itu dapat menginspirasi dan memotivasiku untuk menjadi orang yang lebih baik dan bertanggung jawab kedepannya. Dalam membangun karakter, watak, dan kepribadianku yang pastinya akan berpengaruh untuk masa depan.

Maka dari itu sebelum semuanya terlambat dan sebelum penyesalan datang marilah kita baik itu yang muda ataupun yang tua, bersama-sama membangun semangat dalam membaca dan menghargai buku, karena banyak sekali hal-hal positif, pelajaran yang berharga, dan pastinya terdapat ilmu yang bermanfaat di dalamnya. Terlebih lagi untuk generasi muda penerus bangsa, jangan malas dan jangan ditunda-tunda membaca! ingat sebelum terlambat dan semua yang tersisa hanyalah rasa sesal.

Tentang Penulis

Penulis bernama Ayudia Kartika anak rantau yang kini menjadi bagian dari SMK Negeri 3 Tanjungpandan angkatan ke 9. Lahir pada 26 September 2005 di kota Magelang. Bercita-cita menjadi pebisnis dalam bidang fashion design. memiliki hobi bermain game mobile, menulis, membaca, dan menggambar atau mendesain. Ia juga sangat menyukai tarian modern dan olahan makanan manis. Penulis dapat dihubungi via telepon 0877 7032 9268 atau dengan email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post