DHEA AMINDA SARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Teman Yang Positif

TEMAN YANG POSITIF

Pergaulan bebas, jika mendengar kalimat tersebut pasti kita akan langsung berpikir bahwa pergaulan bebas adalah hal yang negatif. Semua itu benar, banyak orang berpikir hal yang sama, bahwa pergaulan bebas kerap atau rawan terjadi kepada anak yang beranjak remaja sampai yang sudah remaja pun tak luput dari hal ini. Ibu saya sendiri pernah berkata kepada saya untuk bisa memilih teman yang positif, agar saya tidak terjerumus ke hal-hal yang buruk , seperti pergaulan bebas.

Ternyata memiliki teman yang positif merupakan salah satu cara agar bisa mengurangi bahkan menghindari pergaulan bebas. Menurut saya teman yang positif bagi kita adalah teman yang selalu ada di saat kita butuh dan selalu mendukung kita. Teman yang positif memiliki sikap dan pribadi yang positif, oleh karena itu jika kita memiliki teman yang positif, bisa saja sikap positifnya itu bisa menular ke diri kita sendiri . Dengan begitu kita akan menjadi orang yang lebih positif juga.

Memiliki teman positif juga sangat seru. Akan lebih baik jika kita mempunyai lebih banyak teman positif. Memiliki teman yang positif juga bisa membuat kita terhindar dari pergaulan bebas. Karena pergaulan bebas disebabkan oleh pengaruh pendidikan agama yang kurang, bisa juga di sebabkan oleh faktor lingkungan keluarga yang buruk. Sehingga kita bisa saja salah bergaul, maksudnya kita bergaul kepada orang yang salah atau orang yang bersikap buruk. Dengan memiliki teman yang positif kita akan selalu berpikir positif sehingga tidak terjerumus ke pergaulan bebas.

Apalagi dampak dari pergaulan bebas sangat buruk. Apa lagi untuk remaja seperti kita. Pergaulan bebas juga bisa berdampak pada masa depan kita semua. Demi masa depan yang cerah, sebaiknya hindari pergaulan bebas. Salah satu dampak pergaulan bebas adalah hilangnya rasa tanggung jawab, menurunnya pendidikan keagamaan bahkan bisa berpengaruh kepada kesehatan mental dan orang yang terjerumus ke pergaulan bebas bisa meningkatkan kriminalitas. Saya juga melihat banyak kasus kriminal yang di lakukan oleh remaja seusia kita, tak hanya itu jika sudah terjerumus ke pergaulan bebas , bahkan kita bisa terlibat dalam hubungan atau perilaku seks. Jadi teman-teman jangan sampai kita terjerumus ke hal yang buruk seperti pergaulan bebas ya.

Saya sendiri juga memiliki beberapa teman yang positif. Karena mereka selalu memberi saya dukungan sehingga saya semakin semangat melakukan hal yang saya inginkan. Bahkan mereka selalu memberi dukungan saat saya berniat mengikuti lomba menulis media guru ini lho. Mereka selalu menegur dan mengingatkan saya mana perilaku yang buruk dan baik. Jujur saya sangat senang dan bersyukur memiliki teman seperti mereka. Memiliki teman yang baik dan memiliki pribadi yang dewasa adalah suatu anugerah bagi saya.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian punya teman yang positif?

Sekali lagi, jangan sampai kita terjerumus ke pergaulan bebas. Banyak sekali dampak buruk dan risiko yang harus kita tanggung. Dengan adanya pergaulan bebas kita juga harus tahu mana teman yang baik dan buruk, bukan berarti kita harus pilih-pilih teman lho ya Masa remaja hanya datang satu kali, kita patut menikmatinya dengan melakukan hal yang kita senang dan positif.

Stop pergaulan bebas, demi masa depan yang cerah.

Biodata Penulis :

Nama : Dhea Aminda Sari

Email : [email protected]

No : +62 888 1594 462

Guru pembimbing : Bu Henny

Sekolah : MTSn 2 Jember

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post