DHEA AMINDA SARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 TAHUN AJARAN BARU, SEMANGAT BARU, DEMI MENCAPAI PRESTASI BARU

TAHUN AJARAN BARU, SEMANGAT BARU, DEMI MENCAPAI PRESTASI BARU

TAHUN AJARAN BARU, SEMANGAT BARU, DEMI MENCAPAI PRESTASI BARU

Tanpa terasa tahun ajaran baru telah tiba, aku yang dulunya duduk di bangku kelas 7, sekarang menjadi siswi kelas 8. Tahun ajaran baru dengan kelas yang baru, teman-teman baru, dan gurunya pun baru. Melihat adik-adik MATSAMA , saya bernostalgia pada awal kelas 7, memakai seragam baru yang kini sudah mulai kusut. Betapa senangnya saat bertemu teman baru di kelas 7. Kini keadaan berbeda, aku harus berpisah karena kelas yang di acak.

Awalnya sangat sulit beradaptasi dengan suasana dan teman di kelas baru. Hari pertama aku tak mengenal banyak orang, karena mungkin hanya kenal temanku yang masih sekelas denganku kini. Bukan hanya teman, wali kelasku juga diganti dengan wali kelas baru. Aku selalu teringat selama kelas 7, aku terpilih menjadi sekertaris. Hampir setiap hari aku harus mengabsen dan mengisi jurnal yang tentunya sangat melelahkan. Namun, kini aku mulai merasa rindu masa itu. Aku berharap selama aku duduk di bangku kelas 8 tidak terpilih menjadi pengurus kelas. Nyatanya, eh malah terpilih menjadi bendahara. Aku yang dulu sibuk mengisi jurnal, sekarang tetap saja sibuk mencatat, dan menagih uang tabungan. Bedanya dulu, aku hanya mengabsen dan mengisi jurnal, kini aku dipercaya untuk memegang uang kas kelas. Aku merasa semakin lelah, karena pelajaran yang semakin sulit, sehingga aku harus giat belajar.

Selain itu, tahun kemarin sekolahku menerapkan enam hari kerja dari hari Senin-Sabtu, maka kini berubah menjadi lima hari kerja yaitu dimulai hari Senin hingga Jumat. Setiap hari Sabtu digunakan untuk kegiatan ekstrakulikuler. Kini jam pulang sekolah semakin sore yaitu jam 14.00WIB, sehingga waktu bermainku juga berkurang. Aku harus lebih banyak menghabiskan waktuku untuk belajar di sekolah. Walaupun aku merasa lelah, tapi aku sadar dengan awal tahun ajaran baru, aku harus semangat dan menjadi pribadi yang lebih baik. Jika dulunya yang malas belajar, kini harus lebih rajin, dan mencoba memberi motivasi kepada diri sendiri, agar lebih semangat lagi. Aku merasa berpisah dengan teman baru dan suasana baru, tak menjadi alasan bersedih. Aku harus ingat kerja keras ibu yang telah membesarkanku dan menginginkanku agar menjadi anak yang berprestasi. Jika berbicara prestasi, aku pernah mendapatkan juara harapan saat lomba pidato bahasa Inggris yang diadakan sekolah MTs-ku. Saat itu, aku terinspirasi dari video youtube tentang seorang gadis yang mampu berpidato di depan umum mengunakan bahasa Inggris. Melihat tayangan itu, aku merasa tertantang dan mencoba peruntungan dengan mengikuti lomba ini. Alhamdulillah, setiap usahaku tidak sia-sia karena bahasa Inggris adalah pelajaran yang aku sukai sejak dulu. Aku beruntung memiliki teman dan keluarga yang sangat mendukungku untuk berprestasi.

Setelah beberapa Minggu, aku duduk di bangku kelas 8 menyadarkanku bahwa teman sekelasku sangat baik. Aku mulai mengenal satu persatu temanku dan banyak teman baruku telah menginspirasi dan memotivasiku dengan semangat baru. Meskipun menemukan teman baru, aku juga masih akrab dengan teman-teman lamaku, membuatku memiliki lebih banyak teman. Aku juga banyak mengenal guru-guru baru yang ternyata sangat seru. Masa-masa kelas 7 memang sangat seru, tapi kelas 8 juga tak kalah seru. Senang juga rasanya menjadi kakak kelas atau senior, hehe. Tahun ajaran baru juga membuatku semakin semangat meraih prestasi-prestasi baru. Aku berharap di kelas baru ini, aku dapat meraih prestasi bidang bahasa Inggris lebih baik dari saat masih kelas 7 kemarin. Tahun Ajaran Baru, Semangat Baru, Demi Mencapai Prestasi Baru.

Biodata

Nama : Dhea Aminda Sari

Email : [email protected]

Nomor : +62 888 1594 462

Guru pembimbing : Bu Heny Retna Anggraeny, S.S.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post