DHEA AMINDA SARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENDIDIKAN TAK TERNILAI HARGANYA

PENDIDIKAN TAK TERNILAI HARGANYA

PENDIDIKAN TAK TERNILAI HARGANYA

Beberapa orang telah memandang rendah terhadap pendidikan, padahal pendidikan adalah hal yang sangat penting. Sekolah mungkin dianggap sangat membosankan, tapi sekolah adalah tempat kita menimba ilmu untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Orang-orang berkata bahwa mereka ingin sukses, tapi mereka malas belajar. Kita tidak bisa memandang pendidikan serendah itu, bahkan beberapa orang bilang pendidikan itu tak ternilai harganya. Orang-orang di luar sana banyak yang tidak mampu bersekolah karena keterbelakangan ekonomi, tapi kenapa kita yang bisa sekolah dan mendapatkan pendidikan yang baik, malah memandang rendah arti pendidikan.

Saya pernah bertanya kepada seseorang seberapa berharganya pendidikan dan ilmu bagi mereka, apakah menurut mereka pendidikan itu hal yang tak ternilai harganya . Kebanyakan mereka menjawab bahwa pendidikan itu tak terlalu penting dan tak semahal itu. Mereka berpikir bahwa jika pendidikan memang hal yang tak ternilai harganya, mengapa kita harus membayar biaya sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Memang benar jika kita sekolah membutuhkan biaya, tapi biaya yang kita keluarkan tidak seberapa dengan ilmu yang kita dapatkan.

Orang-orang sukses, kebanyakan bersekolah di luar negeri. Mereka lebih memilih bersekolah di luar negeri karena sistem pendidikan di sana jauh lebih efektif. Mereka terus giat belajar untuk mencapai kesuksesan. Tapi banyak juga orang sukses yang berasal dari keluarga yang tak mampu, meskipun begitu keinginan mereka bersekolah di luar negeri sangat tinggi, sehingga mereka terus giat belajar dan akhirnya berhasil mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di luar negeri. Mereka saja menjunjung tinggi pendidikan, mengapa kita tidak?

Saya mengenal seorang YouTubers yang bernama Jerome Polin. Dia adalah YouTubers terkenal, yang sekarang subscribersnya sudah mencapai 10 juta lebih. Dia membagikan video tentang kehidupannya sehari-hari. Kini dia baru saja lulus dari universitas di Jepang, dan pulang ke indonesia. Dia sangat menginspirasi saya, dalam bukunya yang berjudul “Mantappu Jiwa”. Di buku itu dia menceritakan pengalaman hidupnya. Dulunya Jerome Polin hanya seorang anak dari keluarga kecil, yang bermimpi untuk bersekolah di universitas luar negeri. Pada saat itu semangatnya lebih besar dari tubuhnya yang mungil, jadi mulai sejak itu dia giat belajar dan mulai mengikuti lomba-lomba olimpiade. Jerome telah mengorbankan waktu bermainnya hanya untuk belajar, belajar dan belajar. Tapi meskipun Jerome rajin belajar , dia tetap bisa gagal bahkan berkali-kali ia gagal. Tapi ia bangkit karena keinginannya bersekolah di universitas luar negeri. Lulus SMA dia mulai mengikuti tes-tes yang sulit untuk masuk ke universitas yang ia impikan sejak kecil. Akhirnya kerja kerasnya tidak sia-sia, dia berhasil di terima di universitas ternama Jepang.

Hebat bukan? Ilmu sangat berharga bagi Jerome, karena itulah dia bisa sesukses sekarang. Kisah Jerome mengajarkan kita bahwa kita belum tentu bisa sukses tanpa pendidikan.

Nama: Dhea Aminda Sari

Email : [email protected]

No : +62 888 1594 462

Sekolah: MTsN 2 JEMBER

Guru pembimbing: Bu Henny Retna Anggraeny

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post