DHEA AMINDA SARI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerminan prilaku buruk terhadap anak

Cerminan prilaku buruk terhadap anak

CERMINAN PERILAKU BURUK TERHADAP ANAK

Banyak orang tua zaman sekarang yang sibuk dengan kesibukannya masing-masing dan tidak terlalu memedulikan anak mereka yang masih membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kedua orang tua. Jadi banyak anak-anak zaman sekarang yang salah pergaulan dan tidak taat aturan karena mereka terlalu di biarkan sejak dini oleh orang tua mereka. Banyak anak-anak di bawah umur yang perkataannya mengikuti orang-orang dewasa karna keingintahuan dalam mencoba hal baru sangat besar, contoh merokok, mabuk, pergi ke karaoke, dan bertato, dan mereka hanya mencari kesenangan di dunia luar tanpa melihat konsekuensinya terlebih dahulu.

Karena mereka hanya memandang popularitas dan hanya ingin lebih di perhatikan lebih oleh orang lain. Apalagi di zaman modern sekarang ini banyak Anak-anak muda yang bergaul tidak memandang gender (lawan jenis) dan tidak mengenal batasan-batasan dan tidak mengikuti Norma-norma agama. Jadi untuk orang tua jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan kalian sendiri dan luangkan sedikit waktu kalian untuk berkumpul bersama, jika di era ini komunikasi lebih penting sebaiknya bagi orang tua untuk lebih terbuka kepada anak kalian, dan berikan sedikit kebebasan kepada anak kalian untuk memberitahu mana batasan-batasan mana yang jelek dan mana yang bagus untuk di contoh.

Apalagi di zaman seperti ini, kebanyakan anak di usia dini pun banyak yang sudah lancar menggunakan handphone. Sehingga bisa mengakses beberapa video yang berhubungan dengan seks bebas atau video porno. Banyak sekali kasus yang menimpa anak seusia remaja seperti kita. Anak yang masih berumur belasan tahun saja sudah ada yang hamil. Masa muda itu hanya sebentar , lalu mengapa kita tidak menggunakannya untuk sesuatu yang lebih bermanfaat? Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan seperti mengembangkan hobi yang kita miliki.

Untuk orang tua di luar sana, jangan biarkan anak kalian terpengaruh pergaulan bebas. Karena hal itu bisa berdampak besar kepada anak. Sebagai orang tua tentu tidak ingin masa depan anaknya hancur bukan? Sebaiknya jangan menyepelekan pergaulan bebas. Orang tua juga harus mencontohkan perilaku yang baik, karena bisa saja anak kalian meniru perilaku buruk kalian. Menjadi orang tua juga harus ekstra hati-hati dalam mengawasi anaknya. Harus mengawasi secara digital juga, maksudnya seperti melihat apa saja yang si anak tonton di kanal YouTube. Karena bisa saja mereka menonton Video yang tidak seharusnya mereka tonton. Ajarkan juga anak tersebut ilmu agama, agar mereka tahu batasan-batasan yang baik. Ajarkan anak caranya bersopan santun dan bergaul dengan orang dan teman yang tepat agar tidak terpengaruh hal negatif seperti pergaulan bebas.

Profil penulis:

Nama : Velicya Ellen Garneta

Email : [email protected]

Nomor : +62 857-0759-6334

Nama sekolah: MTSn 2 Jember

Guru pembimbing: Bu Henny

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post