Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Reading and Creating are Important

Membaca dan berkarya itu hal yang penting. Membaca buku, majalah, koran, dan lainnya menjadi suatu hal yang berpengaruh dalam berkarya. Singkatnya, membaca dan berkarya tidak bisa terpisahkan. Kenapa? Dengan membaca kamu akan mendapatkan banyak ide-ide menarik untuk berkarya. Sebenarnya cara mengumpulkan ide dalam berkarya tidak hanya dari membaca, melainkan bisa dari hal lain seperti melihat, mendengarkan, merasakan dan lainnya. Tetapi, menurutku membaca itu lebih efektif. Selain bisa menambah wawasan, membaca juga dapat memberikan ide lebih banyak dibandingkan dengan cara yang lain.

Membaca dapat menggambarkan sesuatu yang ingin kalian ciptakan. Berhalusinasi dan mencoba untuk masuk kedalam cerita yang kamu baca. Semakin kamu tenggelam dalam cerita tersebut, semakin kamu dapat menemukan gambaran-gambaran yang ada didalam cerita tersebut dan menuangkannya dalam bentuk karya. Anak muda zaman sekarang sangat malas membaca dan berkarya. Bahkan, mereka sangat tertinggal jauh oleh anak muda diluar. Bisanya hanya menggunakan gadget untuk bermain game. Seharian penuh dihabiskannya dengan bermain game. Berapa banyak waktu yang telah terbuang sia-sia hanya demi sebuah game? Bermanfaatkah hal tersebut?

Apa susahnya sih kamu membaca dan menciptakan karya? Pasti kamu jawabnya susah, mager, bingung, takut gagal dan sebagainya. Atas dasar apa kamu mengklaim bahwa itu bisa gagal? Memangnya kamu sudah mencobanya? Belum kan? Gagal itu tidak penting, karena yang diperhatikan disini adalah proses kamu dalam menjalankannya. Jangan seenaknya berkata seperti itu bila belum mencoba. Karena hal ini hanya akan membuatmu pesimis dan tidak punya semangat dalam hidup.

Perlu diketahui membaca sambil berkarya ini tidak hanya dianjurkan oleh remaja saja, tetapi bagi orang dewasa yang ingin ikut serta juga bisa. Membaca itu tidak dituntut usia, semua orang yang ada di bumi ini boleh membaca dan menghasilkan karya. Jadi, jangan ragu-ragu lagi untuk melakukannya. Membaca tidak akan membuatmu rugi kok, malah yang rugi itu bila kamu tidak mau membaca. Memangnya orang dibumi ini dapat sukses tanpa membaca? Terus mereka bisa tahu informasi-informasi dari mana? Lewat gadget? Bukannya itu sama saja membaca?

Setelah aku cari-cari informasi di internet, aku menemukan salah satu web dari https://www.gramedia.com yang menjelaskan tentang berbagai tokoh-tokoh yang bisa sukses dengan bermodalkan membaca. Siapakah salah satu tokoh tersebut? Elon Musk merupakan salah satu pebisnis yang berfokus pada bidang teknologi dan luar angkasa. Ia menjabat sebagai CEO dari SpaceX, Neuralink, Tesla, dan sebagainya. Untuk mencapai semua karir yang didapatkannya sekarang tentunya banyak suka duka yang beliau lewati. Sebelum karir beliau sesukses sekarang, ternyata beliau dahulunya selalu menghabiskan waktu untuk membaca. Beliau bahkan menghabiskan lebih dari sepuluh jam per hari untuk membaca novel bergenre science-fiction. Keren bukan? Buku-buku yang dibacanya kebanyakan tentang dunia luar angkasa, seperti roket.

Aku ingatkan sekali lagi bahwa membaca itu penting. Membaca dapat menghasilkan karya. Jangan menyerah dan merasa gagal bila belum mencobanya. Kuatkan niatmu dalam melakukannya dan yakini bahwa kamu itu bisa! Kamu hebat! Kamu yang terbaik! Jangan pedulikan perkataan orang lain, karena perkataan mereka tidak menjamin kesuksesanmu. Namun, usaha dan kerja keras yang kamu lakukan selama inilah yang menjamin itu semua. Semangat membaca untuk karya-karya yang hebat. Salam literasi!.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah bagus sangat menginspirasi

19 Mar
Balas



search

New Post