Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kuncinya adalah Membaca

Apa kalian suka membaca? Pastinya kalian semua suka membaca. Namun, kebanyakan orang malas untuk membaca. Padahal membaca itu banyak manfaatnya dan sangat berguna untuk masa depan. Alasannya adalah ngantuk. Apalagi kalau sedang membaca buku pelajaran, baru membacanya sebentar saja sudah membuat kalian mengantuk. Benar tidak? Tapi, apa sih sebenarnya yang membuat kita mengantuk saat membaca?

Sebenarnya ini tergantung dari niat. Kalau kalian niat dalam membaca dan benar-benar memfokuskan diri pada buku tersebut, kalian tidak akan mengantuk. Hal ini bisa dari posisi kalian dalam membaca buku, atau mungkin buku yang kamu baca tidak menarik? Ini juga bisa membuat kalian mengantuk saat membacanya. Namun, kebiasaan ini harus dihilangkan. Kalau kalian seperti ini terus, nanti kedepannya gimana? Masa setiap membaca kalian selalu mengantuk dan berakhir kalian tidak jadi membaca. Ini akan menimbulkan rasa malas yang berkelanjutan. Memang banyak cara untuk menjadi sukses, selain dengan membaca.

Tapi, apa kalian tahu? Banyak tokoh-tokoh yang bisa sukses hanya dengan modal membaca. Keren bukan? Hanya dengan membaca mereka bisa sukses. Yang pertama "Bill Gates". Beliau mengahabiskan kurang lebih 50 buku dalam setahun, dengan membaca 1 buku setiap minggunya. Seperti yang beliau katakan "Aku gagal dalam beberapa mata pelajaran di ujian, tapi temanku berhasil mengerjakannya semuanya. Sekarang dia adalah insinyur di Microsoft dan aku adalah pemilik Microsoft." Jadi meskipun beliau pernah mengalami kegagalan dalam masa sekolahnya, tetapi dengan membaca dapat membuatnya sukses seperti sekarang. Hebat banget bukan? Jadi masih mau malas membaca? Memangnya kalian tidak ingin menjadi seperti beliau?

Selain, Bill Gates ada lagi nih tokoh yang suka membaca. Tentunya kalian semua tahu dong! Siapa lagi kalau bukan wakil presiden Indonesia "Bung Hatta". Beliau sangat suka membaca, seperti dalam kutipannya, "Aku rela dipenjara asalkan bersama buku. Karena dengan buku aku bebas." Memang, masih belum ada satu pun catatan yang tahu berapa banyak buku yang dibaca oleh beliau. Beliau mempunya metode membaca yang unik, dengan membagi waktu membacanya di sore dan malam hari. Mungkin beliau bisa menghasilkan 30.000 buku yang sudah dibacanya.

Sampai disini apa kalian masih tetap mau malas-malasan dalam membaca buku? Atau langsung bersemangat dalam membaca bukunya nih? Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa banyaknya manfaat yang didapatkan dari membaca buku. Hal ini juga sudah dibuktikan oleh tokoh-tokoh inspiratif dunia. Anggaplah buku sebagai teman baik. Teman yang selalu ada untukmu, disetiap detik, menit, jam bahkan sampai kamu sukses.

Buku dengan setianya menemanimu sampai kamu dapat meraih masa depan. Membaca memang benar-benar malas, tapi apa salahnya untuk mencoba menghilangkan rasa malas itu? Kalian pasti bisa! Jadikan membaca menjadi kunci kedua dari ibadahmu dan sebagai jalan untuk kesuksesanmu juga. Membaca itu sangat menyenangkan, sampai membuatmu menjadi sukses di masa depan nanti. Tetap semangat, buang rasa malas, dan mulailah membaca dari sekarang!.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post