Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jalan Untuk Menuju Kesuksesan

Produktif? Berkarya? Untuk melakukan dua hal itu mungkin lumayan sulit ya untuk remaja zaman sekarang. Apalagi remaja zaman sekarang itu rata-rata kebiasaannya main gadget, scroll tiktok, sosmed dan main game. Remaja sekarang kebanyakan rebahan terus-menerus di kamar. Impiannya pingin jadi dokter, guru, CEO, pengusaha, dan lain-lain. Beribu-ribu impian yang diinginkan tapi usaha dan kerja keras untuk meraihnya tidak ada. Harapannya tiba-tiba dijodohkan dengan anak dari CEO, lalu menikah dan bahagia selamanya.

STOP HALU YA GUYS…... Kalian seharusnya merubah segala kebiasaan malas tersebut. Mulailah membuat mindset baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terutama kita sebagai pelajar harus selalu produktif dan berusaha untuk menghasilkan suatu karya-karya yang menarik. Karya-karya ini yang akan membawa kita menuju kesuksesan. Buang rasa malas itu sejauh mungkin kalau bisa buang sampai keluar dari planet bumi ini. Semakin kamu membuat karya dan produktif dalam beraktivitas, rasa malas yang ada didiri kamu akan hilang seiring berjalannya waktu.

Produktif bukan hanya belajar saja. Banyak yang dapat dikatakan produktif, contohnya menjalani hobi, berolahraga, bekerja, membaca buku, me time, dan masih banyak lagi. Bahkan tidur pun dapat dikatakan produktif lho. Hah kok bisa? Bisa dong, contohnya itu tidur siang. Seperti yang dikutip dari web cnnindonesia.com Tidur siang bukan berarti malas-malasan. Studi menunjukkan tidur siang erat kaitannya dengan tingkat produktivitas. Bukan hanya itu, studi lain sebelumnya telah mengungkap tidur siang menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya, menurunkan tekanan darah. Sementara studi dari Mattress Nerd yang baru saja dipublikasikan oleh OnePoll menganalisis preferensi tidur siang dan sifat kepribadian 2.000 orang Amerika. Hasilnya, orang yang tidur siang ternyata lebih produktif dibandingkan mereka yang tidak tidur siang.

“Tidur siang bukan lagi tanda kemalasan, tapi itu alat lain yang bisa kita gunakan untuk membuat kita lebih produktif dalam hidup,” kata juru bicara Mattress Nerd. Banyak juga ya kegiatan produktif itu dan bukan hanya dari belajar saja yang dapat dikatakan produktif. Selain produktif, aku mau membahas tentang berkarya nih. Berkarya itu menyenangkan dan tidak membosankan. Berkarya sebenarnya tidak hanya untuk dipandang publik dan mendambakan pujian orang lain. Semakin kamu ingin menarik perhatian publik itu hanya akan menyiksamu. Jadinya kamu itu berkarya hanya ingin mendapatkan perhatian publik dan bukan untuk diri sendiri.

Lantas apa yang harus dilakukan? Kamu bisa menjadikan karya sebagai teman dan tempat bercerita. Kamu dapat menyalurkan segala perasaan yang kamu rasakan dan dituangkan dalam bentuk karya. Hal ini memberikan manfaat untukmu yang sering memendam emosi, rasa marah, kecewa, sedih, terluka, dan terkhianati. Kamu bisa tuangkan semuanya lewat karya-karyamu dan kamu juga bisa mendapatkan perhatian publik juga. Karya-karya ini nantinya akan menjadi suatu sejarah yang pernah kamu buat. Perasaan kamu semua menjadi satu di dalam karya tersebut.

Kalau kamu ingin tahu ada banyak para tokoh-tokoh inspiratif yang bisa menjadi motivasi kamu untuk produktif dan menghasilkan karya. Contohnya BTS, pastinya kalian kenal dong siapa mereka. Kalau yang tidak kenal dengan BTS itu berarti kalian kurang update. BTS boyband dari Korea Selatan yang terkenal dengan berbagai karya-karya albumnya. Boyband ini memang bukan terlahir dari agensi ternama, tapi tidak menggoyahkan impian mereka untuk menjadi sukses. Usaha yang sudah mereka lakukan selama ini nyatanya sekarang tidak sia-sia. Mereka satu-satunya boyband yang dilantik menjadi utusan khusus presiden atau lebih dikenal aset negara Korea Selatan.

Mereka juga banyak diundang ke acara-acara resmi, salah satunya ke gedung putih AS. BTS resmi diangkat menjadi Duta Kehormatan Busan World Expo 2030. Baru-baru ini juga sang leader dari boyband ini yang bernama Kim Namjon atau dikenal RM dilantik menjadi Duta Humas Kementerian Pertahanan Korea Selatan. Wahh keren banget bukan? Hal ini dapat terwujud lewat karya-karya album mereka yang mendunia.

Jadi kalian masih mau malas-malasan? Rebahan? Scroll tiktok? Masa kalian kalah sama idol kalian sendiri. Idol kalian sukses setidaknya kalian juga bisa mendorong rasa malas kalian dan menjadikan idol kalian sebagai inspirasi untuk menjadi sukses seperti mereka. Semangat ya kalian masih muda banyak mimpi yang harus kalian kejar, jangan berhenti ditengah-tengah. Gagal itu tidak penting tapi usaha itu lebih jauh penting. Tetap produktif dan berkarya! Semangat!.

Nama saya Devika Eva Putri atau bisa dipanggil Vika. Lahir di Bekasi, 02 Juli 2007. Saat ini sedang bersekolah di SMK Al Muslim dengan jurusan Akuntansi. Saya tinggal di Kabupaten Bekasi. Ini adalah essay pertama saya. Motto : “Jangan merasa puas dengan hasil yang kita dapatkan!” Untuk menghubungi saya bisa melalui nomor : 0895622474698 atau bisa melalui email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post