Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Healthy at Work

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga, penting, dan didambakan banyak orang. Kesehatan itu harganya mahal, sampai terkadang orang-orang mengorbankan segala harta yang dimilikinya hanya untuk sehat. Bisa diartikan sehat itu sangat penting sekali, bila dibandingkan dengan harta kalian sehat itu tak terhingga harganya. Memang semuanya bisa didapatkan dengan uang dan harta, tetapi sehat itu tidak bisa didapatkan dengan mengorbankan harta saja. Saat ada orang yang berkata, "kamu punya uang, kamu punya kuasa". Menurut saya prinsipnya tidak seperti itu. Tetapi, saya tidak menyalahkan itu dan memang benar uang sangat dibutuhkan sekali untuk kesehatan. Tapi ini bukan tentang uang. Ini tentang bagaimana caranya kita menjaga diri kita untuk tetap selalu sehat, apalagi bagi kalian yang sering berkarya.

Membuat karya semalaman sampai lupa tidur (begadang), lupa makan, lupa minum, dan lupa segala hal. Sampai dia dibutakan oleh obsesinya terhadap penciptaan karya tersebut. Hal ini memang terlihat sepele, tapi bayangkan jika kamu terus-menerus melakukannya. Kebiasaan ini yang akan membuat kamu sakit. Apalagi bulan ini sedang maraknya sakit tenggorokan (radang), yang disebabkan karena kurangnya cairan pada tubuh. Kamu mau sakit? Masih mau melakukan kebiasaan buruk tersebut?. Di cuaca saat ini disarankan untuk tetap menjaga cairan di dalam tubuh, dengan selalu mengkonsumsi air mineral dan menghindari dehidrasi. Kalau sudah sakit, untuk mengobatinya susah apalagi jika sudah parah.

Dalam berkarya pasti membutuhkan kesehatan yang baik untuk bisa terus menciptakan karya-karya terbaik. Semua orang boleh berkarya, tapi mereka juga harus memperhatikan dan mementingkan kesehatan juga. Kesehatan itu nomor satu. Perlu kalian tahu sehat itu mahal, orang di luar sana berharap untuk selalu sehat. Kalian yang masih sehat seharusnya bersyukur dengan apa yang kalian miliki sekarang. Karena tidak semua orang itu selalu sehat. Intinya jangan paksakan tubuh, pikiran, dan tenaga kalian untuk berkarya tanpa mementingkan kesehatan yang kalian miliki.

Jadi, kalian harus pandai menjaga kesehatan dari sekarang. Ini akan sangat berdampak pada karya-karya kalian. Jaga kesehatan dan pikiran, jauhkan segala hal-hal negatif dan menyimpang dari pikiran kalian. Pikirkanlah hal-hal yang positif atau misalnya, memikirkan ide-ide baru untuk karya kalian. Tapi, jangan sampai lupa makan dan istirahat dalam memikirkan ide-ide tersebut. Kalian boleh memiliki ide yang banyak dan apapun ide itu kalian juga harus mengutamakan kesehatan kalian.

Jika kalian sakit siapa yang akan meneruskan karya-karya kalian lagi? Memangnya kalian mau sampai situ saja? Tidak kan? Oke, mulai sekarang hindari kebiasaan buruk tersebut buang jauh-jauh sana. Sekarang fokus kalian adalah tubuh sehat, karya meningkat. Bagaimana cara kalian meningkatkan karya kalian dan membuat tubuh kalian tetap sehat dan bugar. Caranya adalah dengan mengatur waktu dimana kalian harus istirahat dan dimana kalian harus bekerja kembali.

Intinya adalah kesehatan itu nomor satu. Kalau kalian mau berkarya tapi kalian lupa makan, istirahat, dan minum itu malah membuat kalian susah dalam berkarya atau bisa diartikan kalian berkarya tapi tubuh kalian tidak merasa puas dengan pencapaian kalian dalam berkarya. Jadi, aku ingatkan sekali lagi. Jaga kesehatan! Berkarya boleh tapi jangan lupa sama kesehatan tubuh kalian. Mereka juga perlu yang namanya istirahat. Sebelum terlambat kalian harus segera mengubah kebiasaan buruk tersebut dari sekarang. Mulai hidup sehat dan berkarya sepuasnya. Atur jadwal kalian sebaik mungkin, tanpa harus mengorbankan kesehatan kalian. Semangat!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post