Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Education is Importaint

Apa kalian tahu tentang pendidikan? Pasti sudah tahu dong. Pendidikan adalah perilaku atau proses pengubahan sikap seseorang untuk menjadi lebih dewasa dan tahu akan banyak hal. Apakah pendidikan itu penting? Ya sangat penting. Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan Bapak Ki Hajar Dewantara. Bapak Pendidikan Nasional ini merupakan salah satu tokoh panutan di dunia pendidikan di Indonesia. Ki Hajar Dewantara memiliki perspektif berbeda tentang pendidikan.

Menurutnya, pendidikan merupakan tuntunan hidup seseorang. Tuntunan inilah yang harus diajarkan sejak seseorang masih anak-anak. Pendidikanlah yang sebenarnya menuntun seseorang untuk menemukan kekuatan kodrat pada dirinya sendiri dari apa yang ditemukan dalam diri dan diarahkan oleh pendidikan atau ilmu itulah yang akan menuntun seseorang untuk menemukan kebahagian.

Orang yang berpendidikan akan lebih dihargai dari yang hanya mengandalkan kecantikan. Dipuji karena cantik itu memang menyenangkan, tapi dikagumi karena prestasi jauh lebih membanggakan. Pendidikan menjadi pendorong kita untuk terus maju sampai meraih kesuksesan di masa depan. Baik muda maupun tua berhak mendapatkan pendidikan. Kalau tidak ada pendidikan bagaimana cara manusia bisa menulis, membaca, dan melukis? Tidak mungkin bil mereka tidak punya pendidikan untuk menguasai hal tersebut?

Coba bayangkan bila di dunia ini tidak ada pendidikan. Otomatis manusia di dunia ini akan menjadi bodoh dong? Bagaimana caranya zaman bisa berkembang? Membaca dan menulis saja tidak bisa. Kamu saja sekarang bisa membaca ini karena belajar dan memperoleh pendidikan juga kan?

Terutama bagi seorang perempuan yang menganggap remeh perihal pendidikan. Sebagian dari mereka sering berkata,”Buat apa punya pendidikan yang tinggi, kalau ujung-ujungnya di dapur juga?”. Ya itu benar dan tidak salah. Tapi, apa kalian tidak punya cita-cita yang didambakan? Apa salahnya mencoba? Padahal dengan bekal pendidikan ini nantinya akan sangat membantu kalian dalam melakukan berbagai urusan, seperti mengajarkan kembali ilmu yang didapat kepada anak-anak kalian kelak atau bisa juga sebagai alternatif untuk membantu suami dalam urusan keuangan. Karena tentunya biaya yang dikeluarkan lebih besar apalagi jika sudah punya anak. Pendidikan juga dapat membuat perempuan terlihat lebih berwibawa dan tidak mudah diremehkan.

Mengingat zaman sekarang manusia di muka bumi ini rata-rata lebih banyak yang malas dibandingkan yang rajin. Semakin banyak orang malas semakin meningkat kebodohan dan pendidikan semakin menurun. Katanya ingin berpendidikan dan sukses, tapi sampai sekarang kerjaannya rebahan terus? Memangnya tidak capai rebahan terus? Ayo semangat dan mulailah untuk meraih masa depan dari sekarang!

Dapat disimpulkan bahwa pendidikan itu sangatlah penting. Bila kamu ingin sukses, kamu harus mempunyai pendidikan yang cukup untuk bisa meraihnya. Bagaimana dengan biayanya? Semuanya serba bayar, seharusnya pemerintah dapat menerapkan sistem beasiswa untuk para pelajar. Karena tidak semua orang mempunyai penghasilan yang cukup untuk sekolah. Dapat dikatakan semua orang di dunia ini memang memerlukan pendidikan baik sekecil apapun. Pendidikan menjadi bagian dari rutinitas seseorang untuk tidak lupa belajar. Seseorang akan memperoleh pendidikan dengan belajar dan bekerja keras. Maka dari itu, jangan lupa belajar dan meningkatkan pengetahuanmu untuk masa yang akan datang.

Hei… aku tahu ini sulit dan berat sekali bagi kalian. Tapi percayalah tekad, niat, semangat, dan kerja keras kalian ini tidak akan sia-sia dan mereka akan menjadi saksi bahwa kamu sudah berjuang sampai detik ini. Jangan berhenti sampai di sini, perjalanan masih jauh. Kamu berhak mendapatkannya, maka raihlah itu. Tunjukkan dirimu yang sebenarnya dan bangunlah mimpi setinggi langit. Ingat! Jangan sekali-kali melupakan pendidikan yang telah diajarkan oleh gurumu! Perolehlah pendidikan semampumu dan kuncinya adalah do’a. Do’a yang kuat akan membantumu untuk sukses dan mendapatkan pendidikan yang kamu inginkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post