Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Determined to Reach a Goal

Semangat? Prestasi? Dua hal yang sangat dominan. Tentunya dengan semangat yang kuat prestasi dapat tercapai dengan mudah. Tapi, semangat tidak menjadi patokan dalam hal itu. Semangat memang membuat orang lebih cepat dalam mengerjakan suatu hal, terutama untuk belajar. Semangat dalam belajar, akan membuat pelajaran yang kita pelajari cepat untuk dipahami. Walaupun begitu, tidak semua hal dapat dicapai dengan semangat. Tidak mungkin juga semua orang selalu bersemangat dalam mencapai segala hal yang diinginkannya.

Tentunya ada rasa sedih, lelah, stress dan bingung yang mendominasi pikiran seseorang. Maka dari itu, semangat memang perlu tapi jangan berlebihan. Kenapa? Terkadang berekspetasi tinggi tidak selalu membuahkan hasil yang sesuai. Bukan berarti dilarang untuk berekspetasi, tapi kalian harus bisa mengatur ekspetasi tersebut sebaik mungkin. Jangan sampai diakhir nanti ekspetasi tersebut membuat kalian kecewa dan berhenti untuk bersemangat lagi.

Semangat itu perlu banget. Semakin orang bersemangat, maka segala yang sedang dikerjakannya dengan hati yang bahagia akan membuat dirinya merasa nyaman dan damai. Remaja zaman sekarang sangat malas dan tidak ada semangatnya. Sebagai generasi penerus, kalian seharusnya bisa meningkatkan semangat kalian untuk meraih masa depan yang kalian dambakan. Jangan hanya semangat dalam perkataan, tapi dalam perbuatan juga. Bilangnya semangat, tapi masih rebahan di kasur. Apa itu bisa dikatakan semangat?. Generasi seperti apa kalian semua.

Semangat itu harus dibuktikan dengan keaktifan kalian dalam melakukan aktivitas-aktivitas yang bernilai positif. Perlu diingat semangat itu akan lebih baik dengan melakukan kegiatan yang positif, bukan negatif. Kalian semangat, tapi semangatnya dalam main game, handphone, laptop, dan lain-lain. Ini tidak ada artinya bila kalian lakukan secara terus-menerus. Semangat yang benar adalah dalam hal belajar, olahraga, bersosialisasi, membaca, menulis, dan lainnya. Ini yang baru dinamakan semangat yang akan membawa kalian lebih cepat menuju masa depan yang cerah.

Semangat juga bisa didapatkan dengan melihat suatu hal yang membuat kalian bersemangat kembali. Contohnya : kalian menjadikan foto bias (idol Korea) sebagai sumber semangatmu atau menjadikan salah satu barang sebagai alat untuk membuatmu tersenyum kembali dan mulai bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jadi, semangat itu beragam dan banyak hal-hal yang bisa membuat kalian semangat kembali. Selelah apapun kalian dalam menjalani hidup jangan pernah merasa gagal dan menjadi tidak bersemangat.

Kalian boleh bilang lelah, tapi jangan pernah bilang kalau kalian tidak mau semangat lagi. Lelah boleh tapi semangat itu harus. Karena dibalik kata melelahkan, ada kata semangat yang selalu setia menemani sepanjang waktu. Kalau semangat aja sudah seromantis ini masa kalian tetap tidak mau spemangat. Ingat semangat itu kunci sukses. Serta, atur porsi semangat kalian dengan baik, sehingga bila kalian memiliki ekspetasi yang tinggi dan akhirnya gagal kalian tidak akan merasakan kekecewaan yang mendalam. Atur porsi semangatmu dan raihlah masa depan yang cemerlang.

Semangat, aku tahu kalian bisa melewati semuanya. Walaupun kalian sedih dan lelah, kalian tetap harus bangkit kembali dan terus berjuang untuk meraih masa depan. Masa kalian mau berhenti disitu aja? Pastinya ga dong. Ayo semangat lagi! Lakukan yang terbaik untuk dirimu sendiri bukan untuk orang lain. Semangat sampai akhir. Karena dirimu adalah dirimu. Jangan dengarkan perkataan orang lain, tapi dengarkanlah diri kalian sendiri. Sayangi diri kalian. Semangat dan berbahagialah. Jangan sampai menyesal dan kecewa. Dirimu itu berharga dan jangan pernah sekali-kali mempunyai pikiran atau bahkan menyakiti diri kalian. Self love!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post