Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bijak Berteknologi dan Berprestasi

Apa pendapatmu mengenai teknologi? Yang namanya teknologi itu pasti mudah, praktis, simple, dan tidak membuang-buang waktu. Teknologi banyak kategorinya, tergantung pemakainya. Zaman sekarang orang lebih banyak menggunakan teknologi berupa gadget. Kehadiran gadget dapat mengubah segalanya. Semuanya memang jadi terlihat simple, tapi kebanyakan remaja zaman sekarang memanfaatkan teknologi untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai negatif, seperti memanfaatkan gadget untuk bermain game.

Banyak remaja yang kecanduan game karena mereka salah dalam menggunakan teknologi dan tidak menempatkan teknologi pada tempat yang semestinya. Hal ini bukan berarti mereka selalu menggunakannya untuk hal negatif, tetapi ada juga yang menggunakannya untuk hal positif. Teknologi bisa berguna dan bisa juga menjadi sesuatu yang buruk. Memanfaatkan teknologi itu sangat menyenangkan. Saya pun merasa begitu.

Awalnya saya memanfaatkan teknologi gadget untuk bermain game, sampai gadget saya sudah seperti dunia game. Setelah menginstall game tersebut saya menyesal, karena ruang penyimpanan saya terkuras habis. Saya berpikir kembali, ada baiknya saya menghapusnya dan menggunakannya untuk belajar. Setelahnya, gadget menjadi media belajar kedua saya. Memang awalnya tidak mudah untuk berubah. Tapi bila dipikirkan dan dianalisa berulang-ulang kalian pasti akan menemukan jawabannya. Ya benar, saya memutuskan untuk menghapus game tersebut dan melupakannya selama-lamanya.

Satu hal yang perlu diingat, kita bisa saja menggunakan gadget untuk bermain game, tapi sebelumnya kita juga harus tahu waktu yang tepat untuk menggunakannya. Dilihat-lihat game juga memiliki dampak positif, salah satunya bila kita menggunakannya sebagai sarana penghasil uang. Dengan teknologi semuanya dapat berjalan dengan mudah dan lancar tanpa kendala. Semakin banyak yang menggunakan teknologi, mereka menjadi semakin malas melakukan apa-apa dengan bekerja keras. Ini memang benar adanya, tapi dengan teknologi remaja bisa menggunakannya sebagai media belajar.

Remaja dapat memanfaatkan teknologi untuk mempelajari ilmu-ilmu atau pengetahuan baru dari negara lain yang tidak ada di negaranya. Mengingat banyaknya pengetahuan atau wawasan yang bersumber dari negara lain, misalnya pengetahuan tentang pembuatan alat-alat canggih (robot). Bila memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar, remaja juga bisa secara perlahan menambah prestasi yang dimilikinya tanpa mereka sadari.

Selain itu, hal ini juga memberikan dampak baik bagi negara. Remaja mempelajari dan mempraktikan akan pengetahuan yang didapatnya, seperti pembuatan robot dan alat-alat canggih lainnya. Ketika remaja ini mulai menjual atau mempromosikan hasil penemuannya, ini juga bisa menaikkan pendapatan negara. Negara jadi tidak kalah saing dengan negara di luar sana.

Dari sini, kita dapat memberi kesimpulan bahwa teknologi itu sebenarnya memberikan pengaruh yang positif dan ini tergantung penggunanya. Teknologi akan berubah menjadi mengerikan bila salah dalam menggunakannya. Ingat teknologi ada itu untuk dimanfaatkan, tetapi jangan juga memanfaatkannya dengan seenaknya. Gunakan teknologi dengan bijak untuk meraih prestasi yang diimpikan. Teknologi tidak akan bisa menghalangi prestasi, bila kita bisa memanfaatkannya dengan tepat dan mengatur semuanya sesuai dengan porsinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post