Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Between Achievement and Heart

Prestasi merupakan salah satu hal yang diperebutkan seseorang walaupun harus mengorbankan segalanya. Tanpa prestasi sesorang tidak akan dibilang cerdas dan hebat. Padahal prestasi tidak semua tentang kecerdasan. Dengan kamu menjaga dirimu untuk tetap bertahan sampai detik ini, juga termasuk prestasi yang luar biasa. Karena prestasi tidak selalu dihitung dari kecerdasan melainkan dari cara kamu menjaga diri dan tetap bersemangat.

Disisi lain, seseorang yang terlalu obsesi terhadap prestasi, mereka tidak sadar jika dirinya lelah dan membutuhkan istirahat. Terkadang seseorang meraih prestasi tanpa memperdulikan dirinya sendiri. Disaat hatinya memilih hal lain tapi pikiran dan hatinya berkata lain. Perlu diktahui bahwa hati dan pikiran tidak bisa berjalan selaras. Namun, bukan berarti kamu harus membiarkannya begitu saja. Kalau kamu memiliki niat untuk mengubahnya kemungkinan hati dan pikiran tersebut bisa selaras bukan? Tak segampang itu….

Memang tidak mudah untuk melakukannya, hati dan pikiran itu ibaratkan minyak dan air yang tidak bisa menyatu. Rumit juga ya seperti kisah cinta orang lain hehe. Nah, biar ga rumit kamu harus mulai belajar melakukan sesuatu sesuai dengan hati. Mau bagaimana pun keadaannya hati tidak akan pernah salah dalam menilai dan itu tergantung dari caramu menggunakannya.

Kamu meraih prestasi karena apa? tuntutan orang tua? insecure? Apapun itu dorongannya kamu harus melakukannya dengan hati yang ikhlas dan bukan dari tekanan apapun. Sayangi dirimu, coba sekarang peluk diri kamu erat-erat dan katakan, "lelah ya? Kamu hebat sudah sampai tahap ini, kali ini aku mau kita sama-sama tidak terpaksa buat melakukan semuanya".

Ucapkan itu setiap kali kamu lelah dengan semuanya dan jangan sakiti diri kamu hanya karena prestasi yang tidak sesuai dengan ekspetasimu. Stop menyakiti diri kamu. Kamu tahu tidak? Semuanya yang ada pada diri kamu itu istimewa. Lakukan semuanya sesuai dengan hati kamu. Semua yang kamu lakukan itu untuk dirimu sendiri bukan orang lain dan yang menentukan jalan hidupmu juga dirimu sendiri.Jangan jadikan semua hal kamu lakukan hanya untuk menyenangkan orang lain. Ayo lakukan apapun sesuai dengan kata hati kamu, karena apapun yang dijalankan dengan hati yang ikhlas itu akan sangat baik bagi dirimu.

Coba bayangkan disaat kamu meraih prestasi, katakan saja seperti prestasi di sekolah. Kamu mengikuti perlombaan sains antar sekolah dan kamu mengikuti lomba tersebut dengan hati yang ikhlas. Hatimu memberitahukanmu untuk ikut perlombaan tersebut. Bagaimana rasanya? Tenang bukan? Karena kamu melakukannya dengan kemauan kamu sendiri. Ini jauh lebih membuat kamu semangat mengejarnya dibandingkan sebelumnya.

Dunia memang sangat jahat, banyak orang yang diperlakukan secara tidak adil. Kenapa harus membanding-bandingkan seseorang? Bukankah semua orang sudah memiliki porsinya masing-masing? Tapi kenapa mereka selalu memaksakan hal ini dan hal itu untuk kesenangan semata, tanpa memikirkan perasaan orang yang menjalaninya? Mereka juga punya hak untuk memilih apapun sesuai dengan kata hati mereka. Intinya mulai sekarang lakukan semuanya dari hati, tapi jangan baperan ya wkwk. Semua yang sesuai dengan keinginan kamu sendiri akan jauh lebih baik dibandingkan dengan keinginan orang lain terhadap kamu. Semangat dan aku yakin kamu akan bisa meraih apa yang kamu inginkan. Ayo bersama-sama sucikan hati dan meningkatkan prestasi untuk masa depan yang cemerlang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post