Devika Eva Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Achieving The Future with Libraries

Perpustakaan? Tempat bagaikan istana buku. Tempat di mana kita bisa mencari ilmu. Buku-buku yang ingin kalian baca pasti ada di sana dan dijamin lengkap 100% no debat. Perpustakaan adalah sebuah ruangan penyimpanan buku-buku atau referensi cetak lainnya. Perpustakaan bisa dibilang induknya para buku. Di sana menyediakan berbagai macam buku yang kalian butuh kan sebagai modal menjadi sukses. Mempersiapkan segala pengetahuan untuk masa depan dan memecahkan rasa ingin tahu. Dengan adanya perpustakaan dapat membantu kalian dalam meraih masa depan yang cerah, dengan memperdalam wawasan dan mempelajari hal-hal yang tidak diajarkan disekolah.

Dengan kata lain, kalian bisa mencari sumber informasi lain dari berbagai buku yang ada di perpustakaan. Buku memang penting, tapi tanpa perpustakaan buku tidak akan sempurna. Perpustakaan diciptakan untuk buku dan buku diciptakan untuk perpustakaan, mereka saling melengkapi satu sama lain untuk menjadi yang terhebat. Perpustakaan itu indah layaknya istana seorang raja dan ratu atau bisa dibilang kuncinya masa depan. Orang yang rajin ke perpustakaan dan membaca buku di sana tidak bisa menjamin seseorang itu untuk menjadi sukses. Kok bisa? Dikarenakan sukses itu tidak hanya dari membaca buku saja dan tidak hanya pergi ke perpustakaan. Sukses di masa depan itu berawal dari niat dan rasa tanggung jawab kalian akan kehidupan kalian selanjutnya. Karena yang menanggung kehidupan kalian nanti adalah diri kalian sendiri.

Sebenarnya pergi ke perpustakaan dan membaca buku di sana hanya menjadi perantara yang membuat kalian mendapatkan ilmu dan wawasan yang luas. Ini juga menjadi salah satu jalan tempuh untuk meraih masa depan yang cerah. Tapi, jangan terlalu fokus di buku saja. Masa depan yang akan datang nanti kemungkinan akan lebih banyak bermain dengan skills dan sebagian persennya bermain dengan logika. Skills ini tidak hanya didapatkan dengan modal membaca buku di perpustakaan.

Perpustakaan memang sumber ilmu yang lengkap, tetapi jika kalian ke sana hanya untuk sekedar foto-foto kalian tidak akan merasakan manfaatnya, tapi kalian hanya akan mendapatkan hikmahnya saja. Kasihan sekali. Gimana mau menambah wawasan? Jika ke sana hanya untuk foto-foto dan memamerkannya di media sosial. Ini kebiasaan anak muda yang harus dihilangkan. Literasi pada anak muda zaman sekarang terbilang sangat kurang. Mereka malas untuk membaca buku dan lebih mementingkan gadgetnya. Bahkan jarang anak muda yang pergi ke perpustakaan untuk membaca buku, melainkan mereka hanya keliling saja atau sekedar foto-foto yang tidak jelas.

Perpustakaan didirikan itu untuk menambah ilmu bukan untuk hiasan atau pajangan yang seenaknya disalahgunakan. Betapa ruginya kalian menyia-nyiakan perpustakaan. Padahal bila kalian menggunakannya dengan tepat, kalian akan merasakan manfaat yang luar biasa. Memang perpustakaan dan buku tidak menjamin orang untuk sukses. Tapi perlu dipertanyakan, apa salahnya memulai langkah sukses dari perpustakaan itu sendiri?.

Bayangkan bila kita terus pergi ke sana untuk membaca buku-buku dan meningkatkan imajinasi kita untuk berpikir kritis. Jauh dari gadget dan hal yang berkaitan dengan teknologi. Itu pasti rasanya menyenangkan bukan? Duduk di tepi jendela sambil membaca buku dan ditemani minuman seperti teh atau kopi hangat yang memberikan kehangatan tersendiri

Jadi, intinya selagi perpustakaan masih ada gunakanlah sebaik mungkin dan jangan sekali-kali kalian menyalahgunakan tempat tersebut. Maka kalian akan rugi besar. Jangan pernah merugikan sesuatu yang membantu kita untuk mencapai target yang diinginkan. Kuraih masa depan bersama dengan perpustakaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post