desi lestari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guruku, Lentera Penerang Jalanku

Guruku, Lentera Penerang Jalanku

Desi

SMK Negeri 3 Tanjungpandan

Guru bagiku adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Begitu banyak jasa yang sudah diberikan untukku. Guru membantuku untuk terus maju. Guru memberikanbanyak motivasi. Dahulu aku pernah terpuruk dan rapuhkarena diuji dengan banyak cobaan. Bahkan aku sepertitidak tahu arah dan tujuan hidup. Aku kecewa dengansegala yang aku hadapi. Namun beruntung aku memilikiguru-guru hebat yang selalu membantuku. Berkatbantuan mereka, gambaran suram tentang hidup danmasa depan yang ada dalam benakku ketika ituberubah menjadi cahaya. Lentera hidup yang kurasamati, kini telah berpijar kembali. Semua berkat jasaguru. Karena guru, aku bisa melalui cobaan dan mampumeraih prestasi dan menatap masa depan dengan lebihbaik.

Dari kecil aku tidak merasakan peran ayah dalamkeseharianku. Ibuku juga harus merantau untuk bekerjakarena beliau adalah satu-satunya tulang punggungdalam keluarga. Situasi ini aku hadapi sejak kecil dantentu rasanya sangat berat menghadapi itu semua. Mau tak mau aku haris menyerah pada keadaan danakhirnya dari kecil aku hanya tinggal bersama kakekdan nenekku. Aku kehilangan peran ayah dan harusterpisah jarak dari ayah dan ibu. Aku kehilangan kasihsayang ayah dan ibu. Aku kehilangan tempat berceritatentang keterpurukan yang aku alami. Aku tak bisamengadu ketika aku diminta untuk tidak melanjutkansekolah setamat SMP. Keadaan menuntutku untukputus sekolah tetapi semangatku tak bisa dibantah.Keinginan untuk melanjutkan sekolah ke SMK begitubesar.

Beruntung aku memiliki guru-guru yang peduliterhadap semangat belajar yang aku miliki danpentingnya pendidikan. Guru-guruku sangatmemedulikanku sehingga mereka mengajakku tinggalbersama dan ingin membantuku melanjutkan sekolah. Besarnya perhatian yang diberikan guru-gurukuakhirnya menyadarkan ibu, kakek dan nenekku bahwapendidikan begitu penting. Akhirnya mereka berubahpikiran dan mengizinkanku melanjutkan sekolah. Berkatperan guru yang tak berhenti memberi dorongankepadaku, keluargakupun sadar akan pentingnyapendidikan.

Dari kegagalan yang telah aku alami, aku diberikandukungan dan motivasi oleh guruku. Merekamenasihatiku agar aku tidak mudah menyerah olehpermasalahan yang aku hadapi. Guruku jugamemberiku semangat untuk bangkit dari keterpurukanyang sudah aku alami dari kecil. Guruku jugamengajakku untuk terus berusaha mengasah minat danbakatku.

Dari motivasi dan dukungan guruku, aku mulaibangkit dari segala permasalahan. Aku juga mulaimerasakan kemajuan pada diriku. Aku mulai mengikutilagi segala perlombaan dan aku menunjukan bahwa akubisa. Akhirnya satu persatu aku bisa memenangkanperlombaan yang aku ikuti. Aku meraih prestasi padalomba puisi, PBB, storytelling, senam dan tari. Aku jugamulai mengikuti banyak kegiatan di sekolah maupun diluar sekolah. Dari kegiatan yang aku ikuti akumendapatkan beberapa penghargaan. Berkat dorongandan ajakan dari guru-guruku, aku bisa menjadi lebihbaik dan meraih prestasi.

Bayangan suram tentang masa depanku akhirnyaterang benderang. Semua berkat jasa para guru yang selalu memotivasiku. Guru-guruku tersayang, engkauadalah lentera penerang jalanku menuju masa depanyang lebih baik.

Penulis:

Penulis bernama Desi Lestari, kelahiranLampung, Kagungan Rahayu pada tanggal2 Desember 2007. Saat ini penulisbersekolah di SMKN 3 Tanjungpandan, kelas 10 program keahlian Disain danProduksi Busana. Penulis yang memilikihobby menulis dan menyanyi ini dapatdihubungi melalui

email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post