Delita puji carlowati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Yang muda yang berkarya

Yang muda yang berkarya

Umur hanyalah angka. Mungkin kata pepatah ini sudah cocok dengan golongan generasi jaman sekarang. Anak-anak jaman sekarang ilmu pengetahuannya bisa melebihi orang-orang jaman dulu. Ditambah lagi dengan keberadaan benda pipih yang disebut handphone. Benda itu membuat yang muda jauh lebih tahu. Benda itu juga membuat yang muda dewasa melebihi umurnya. Tidak salah kadang penyematan "setan pipih" ada pada Handphone. Namun, selain membahas hal negatif yang ada di dalamnya handphone juga memiliki hal-hal positif yang bisa menguntungkan generasi muda jaman sekarang.

Yang muda yang berkarya. Kalimat itu bisa terwujud salah satunya dengan menggunakan teknologi dengan bijak. Dengan handphone anak muda jaman sekarang sudah tak perlu lagi les kesana kemari, mereka hanya perlu membuka "Mbah Google" atau aplikasi bimbingan lain. Sangat memudahkan untuk mempelajari sesuatu yang baru. Dari benda itu kita juga bisa mencari lomba-lomba dan menyebarkan hal-hal positif. Yang muda juga bisa berkarya, yang muda juga bisa membuat perubahan baik bagi peradaban dengan teknologi yang ada. Kalau kita contoh negara-negara maju bisa kita lihat, bahwa teknologi disana sangatlah pesat dan hebat. Golongan mudanya juga tak kalah semangat untuk menciptakan perubahan dan hal-hal baru yang positif. 

Banyak hal positif yang bisa kita lakukan di handphone. Kita ambil saja contoh kecil seperti belajar akan hal baru seperti belajar membatik dan melestarikan budaya khas Indonesia. Juga kita bisa mengikuti lomba-lomna online. Dengan begitu kita sudah bisa menghasilkan karya tanpa biaya yang sangat besar. Namun, masalah yang kita alami sekarang adalah kemalasan golongan muda. Kemalasan inilah yang susah untuk dilawan. Maka dari itu kita sebagai generasi muda yang maju harus bisa melawan rasa malas. Kita juga harus membuat orang lain paham. " Ini loh Indonesia, ini loh golongan mudanya. " kita harus membuat negara lain juga mengenal siapa sih kita dengan banyak prestasi bukan kontroversi. 

Kembalikan citra negara tercinta kita dengan slogan " Yang muda yang berprestasi ". Ayo teman-teman sebaya kita wujudkan Indonesia maju. Kita buktikan bahwa Indonesia juga bisa. Caranya gimana? Sini aku tunjukkan cara-caranya.

Pertama, produktif dalam menggunakan teknologi. Produktif menggunakan teknologi membuat kita bisa lebih banyak menggunakan teknologi untuk belajar. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh bermain handphone kamu masih diperbolehkan menggunakan benda ini dengan sewajarnya.

Kedua, mengetahui permasalahan dalam lingkungan luar maupun dalam. Kita bisa menciptakan karya perlahan dengan cara melihat apasih kekurangan yang ada di negara kita maupun tetangga. Yang dimana hal ini bisa kita ubah menjadi keuntungan bagi kita.

Ketiga, ciptakan solusi untuk masalah tersebut. Contohnya, Indonesia memiliki minat baca yang kurang, namun anak muda Indonesia sekarang banyak memiliki minat dengan gabungan beberapa animasi yang unik. Kita bisa membuat animasi bahkan cerita komik yang berisi campuran sejarah dari negara kita.

Itulah tiga langkah yang bisa kalian jalankan untuk membangun Indonesia gemilang dengan teknologi yang ada. Semoga dengan tulisan ini mampu memotivasi dan membuat kaum muda sadar akan kualitas SDM negara kita. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post