Delita puji carlowati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tempat Segudang Ilmu

Tempat Segudang Ilmu

Perpustakaan? Pasti yang langsung terlintas di benak kalian adalah tempat yang menyimpan banyak buku. Jawabannya benar, tapi arti yang lebih tepat terletak pada Pasal 1 Dalam Undang-Undang perpustakaan yang dimaksud dengan: 1. Perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/atau karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para pemustaka. Nah, dikesempatan kali ini saya mau menceritakan tentang kisah dari orang-orang yang menggap perpustakaan sangat menarik.

Suatu hari saya pernah membaca situs tentang orang-orang yang sukses dari membaca di perpustakaan. Awalnya ada seorang gadis, dia tinggal di desa kecil yang jauh dari akses ke tempat sumber informasi, namun tidak melunturkan semangatnya belajar. Saat ia kelas 3 SMA. Suatu hari ia ulangan matematika. Dia belajar dengan cara membaca catatan dari Bapak Guru sebagai bahan bacaan. Ia suka sekali pelajaran matematika. Namun hari itu adalah hari sial. Nilai matematikanya tak sesuai perkiraan, nilainya bisa di katakan di bawah teman-teman sepantarannya. Saat itu ia menangis sesunggukan di kelas tanpa satupun yang tahu. Saat itulah ia tersadar betapa pentingnya arti sebuah buku pelajaran tuk mendukung belajarnya. Ia  mulai mencari-cari buku matematika di perpustakaan sebagai bahan tambahan, lalu ia pelajari dengan sungguh-sungguh dan hasilnya baik. Ia mampu menebak soal dan mendapatkan nilai bagus dan baik. Nilainya di atas rata-rata jauh di antara temannya. Wah, menarik banget ya. Perpustakaan berpengaruh penting dalam ceritanya. Dengan perpustakaan ia bisa menemukan sebuah buku yang bisa membantunya memecah masalah. Perpustakaan juga membantunya mencintai buku dan gemar membaca. 

Dari ceritanya  di atas kayaknya di perpustakaan seru banget ya. Ternyata perpustakaan gak semembosankan itu. Perpustakaan bisa berperan penting dalam proses kita meraih cita-cita dengan semua jendela dunia yang ada di dalamnya. Perpustakaan sekarang juga tambah keren tahu. Perpustakaan sekarang bisa diakses lewat internet dan situs-situs resmi pemerintah. Wow canggih banget ya. Jadi gak susah nih pintu kita menuju jendela dunia alias buku. 

Perpustakaan adalah tempat terbaik sih menurut saya. Karena saya benar-benar suka baca buku. Saya sangat terbantu dengan adanya teknologi yang mampu menciptakan perpustakaan online. Ada banyak novel-novel di dalamnya. Ada banyak referensi buku juga yang bisa saya baca. Menurutku perpustakaan yang dulunya aku anggep ga menarik, menjadi perpustakaan yang lebih menarik deh untuk dibaca.

Saya berharap dengan cerita  di atas. Kita bisa menyimpulkan bahwa perpustakaan tidak melulu tentang tempat membaca yang membosankan. Perpustakaan sekarang jauh lebih baik dari pada yang kalian pikirkan. Benar-benar luar biasa. Buku bisa menjadi jendela dunia kalian untuk mendapatkan kesuksesan. Jadi perpustakaan adalah tempat paling pas untuk meraih impian. Yuk, sama-sama kita berjuang untuk raih cita-cita melalui perpustakaan. Perpustakaan hebat! Perpustakaan luar biasa!.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post