Delita puji carlowati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Prestasi Hebat Berasal Dari Anak Sehat

Prestasi Hebat Berasal Dari Anak Sehat

Memiliki tubuh yang sehat mental dan fisik adalah dambaan semua orang. Bahkan tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memiliki tubuh yang sehat dan indah. Kebanyakan orang mendambakan tubuh yang sehat dan indah untuk menunjang penampilan dan terhindarkan dari body shaming. Apa sih itu body shaming? Body shaming adalah bentuk tindakan mengejek atau menghina dengan cara mengomentari bentuk atau ukuran tubuh dan penampilan seseorang.

Berbicara body shaming saya pernah membaca artikel tentang pembullyan anak di sekolah karena keadaan tubuh. Seorang anak dirundung selama bertahun-tahun hanya karena ia memiliki kelebihan berat tubuh. Miris, tapi nyata hal ini terjadi pada siswi tersebut. Berat tubuhnya menjadikannya bahan rundungan di kalangan teman-teman sebayanya. Hingga kesehatan mentalnya ikut terganggu karena perundungan tersebut. Ia bahkan sampai tak masuk sekolah karena takut dirundung.

Di artikel ini, siswi tersebut sampai melakukan diet ekstrem. Hingga pencobaan bunuh diri. Tentu hal ini sangat menggangu kesehatan mental dan fisiknya. Nah, dari sini ia bercerita bahwa pelajarannya di sekolah sangat terganggu dan tidak efektif. Karena ia selalu saja diganggu oleh teman sekolahnya sebab memiliki ukuran tubuh yang besar. Hingga murid ini mengaku sampai tidak mau bersekolah. Karena banyaknya gangguan yang selama ini ia terima di sekolah, prestasinya ikut terkena imbas dari perundungan tersebut. Tentu, kalau begini siapa yang rugi? Tentunya orang yang dirundung bukan? Kesehatan mentalnya terpengaruhi, prestasi menurun dan banyak lagi.

Namun, suatu hari dia sadar, bahwa mengeluh bukan sebuah solusi. Mengeluh tidak akan membuat tubuhnya kurus. Akhirnya dia menemui dokter yang bisa membantunya menangani masalahnya tersebut. Ia melakukan diet sehat dan olahraga secara teratur. Hasilnya, tubuh siswi ini mengalami penurunan berat badan. Hingga, ia bisa nih bersekolah layaknya orang normal lagi tanpa berfikir bagaimana orang memandang tubuhnya.

Dari cerita di atas, ternyata kesehatan fisik dan mental sangat mempengaruhi kepada pelajaran dan sekolah kita. Ketika kesehatan mental dan fisik terganggu rasanya malas sekali untuk bersekolah benar bukan? Rasanya malas belajar dan berinteraksi. Lalu parahnya, berdasarkan laporan ZAP Beauty Index 2020, sekitar 62,2% perempuan di Indonesia pernah menjadi korban body shaming selama hidupnya.

Tentu angka tersebut sangat fantastis bagi negara hukum seperti kita. Nah, ini nih tugas kita sebagai generasi muda menjaga kesehatan diri sendiri dan sesama. Namun, diingatkan sekali lagi, jangan hanya kesehatan fisik yang dijaga, mental juga penting untuk dijaga. Sebagai pelajar yang baik, jangan pernah mengejek teman, karena itu bisa mempengaruhi kesehatan mentalnya. Sebagai generasi muda juga, kita tidak boleh malas gerak dan malas beraktivitas. Selalu jaga kesehatan agar selalu bisa berprestasi. Kalian pasti tau kalau sakit kebanyakan kita akan libur sekolah, hal ini sudah jelas-jelas mempengaruhi terhadap pelajaran dan prestasi kita. Yuk, sama-sama jaga kesehatan tuk menuaikan banyak prestasi-prestasi dan bibit-bibit unggul generasi muda Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post