Delita puji carlowati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LIKA-LIKU SEBUAH KARYA

LIKA-LIKU SEBUAH KARYA

Ada yang bilang "menuliskan sebuah bakat, tapi sebuah keinginan" memang benar jika tidak dibiasakan menulis akan menjadi susah, namun ketika kita sudah ingin menulis, kita mampu mengalirkan semua ide-ide yang ada di pikiran kita untuk menulis.

Kisah ini dimulai dari mama saya yang membelikan sebuah buku diary sebagai apresiasinya karna saya sudah berusaha keras untuk ujian PTS, awalnya saya tidak ingin menulis apa disana, namun mama saya bilang kalau saya bisa mengungkapkan sesuatu yang saya lihat dan tidak ingin orang lain tau. Berawal dari menulis hal-hal yang saya inginkan, mengatur hal-hal yang saya rencanakan, dll. Hingga akhirnya saya terbiasa menulis keseharian saya di buku diary yang saya miliki sekarang, dan berkat menulis saya bisa mendapatkan semua kegundahan pikiran saya akibat pelajaran sekolah.

Dan pada suatu hari saya mendapakan buku cerita fiksi dari teman saya, membaca buku cerita membuat saya berpikir bahwa saya juga ingin membuat buku cerita seperti itu juga. Namun ternyata bukan hal yang mudah untuk membuat sebuah cerita, " IDE " adalah hal yang perlu kita miliki untuk menulis sebuah cerita dan " MELAWAN KEMALASAN " adalah perjuangan tersusah yang perlu kita lawan. Ide menulis bisa datang kapan saja, tapi melawan rasa tidak bisa menjadi sesuatu yang sangat sulit bagi semua orang, tak akan sulit bagi saya. Namun setelah beberapa kali mengarang cerita-cerita fiksi, menulis cerita-cerita yang menginspirasi dari cerita orang lain, perlahan-lahan saya mulai mampu menciptakan banyak ide di pikiran saya.

Berawal iseng membuat cerita dan mempostingnya di laman media sosial pribadi saya, tak disangka banyak yang disukai dan mengapresiasi cerita-saya, namun bukan netizen namanya kalau tidak ada yang memberi kritik, pasti ada satu atau dua yang memberi kritik tentang tulisan saya. Hingga saat ini saya memiliki banyak pengikut di akun media sosial saya, berkat menulis, membaca, dan mendengarkan cerita saya dan cerita orang lain.

Dan saat di MTS saya ditantang oleh guru saya untuk menulis, mungkin bisa menjadi susah bagi pemula karna adanya kendala ide, tapi karna saya sudah lama menulis alhamdulillah saya bisa lancar mengalirkan ide untuk menulis, sesuai yang tantangan yang ibu guru saya berikan. Dan alhamdulillah nya lagi saya bisa mendapatkan apresiasi sebagai penulis yang bisa menuliskan puisi dengan baik di lomba MediaGuru kemarin, juga lebih membanggakannya lagi sertifikat saya diserahkan waktu upacara pada hari Senin 29 Agustus kemarin, saat maju kedepan lapangan upacara, saya juga menyadari bahwa menulis yang dulu nya sangat-sangat tidak saya sukai, malah menjadi ladang prestasi yang bisa saya geluti dengan serius.

Memang benar kata mama tadi tidak perlu khawatir karna tidak memiliki ide yang bagus untuk menulis, karna menulis bukan hanya tentang membuat cerita, merangkum sesuatu yang penting, dll. Kalian bisa awali menulis dengan hal-hal yang mudah seperti menulis kejadian berkesan yang kalian alami, menulis hal-hal yang kalian sukai, dan menulis hal-hal menyenangkan yang kalian rencanakan, juga kalian bisa menulis sesuatu yang ada di pikiran kalian saat ini namun tidak ingin orang lain mengetahuinya, saya juga bertemu dengan Mama dan Guru-guru yang bertanya kepada saya dengan senangnya menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post