Cut Ghaniya Nasyatha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
VIDEO INSPIRATIF (PORNCHAI & NAJWA SHIHAB)

VIDEO INSPIRATIF (PORNCHAI & NAJWA SHIHAB)

Aku akan menceritakan cerita inspiratif yang diambil dari video inspiratif dari YouTube. Cerita yang aku tuliskan ini berdasarkan struktur cerita inspiratif yaitu ; orientasi, perumitan peristiwa, komplikasi, resolusi, dan koda. Semoga cerita inspiratif ini bisa menginspirasi dan memberi pelajaran kepada kita semua ya, selamat membaca...

(Video 1) Judul : 'Saya Ingin Menjadi Tukang Sampah Super Hero'

ORIENTASI

Video tersebut menceritakan tentang anak kecil bernama Pornchai Sukyod. Pada hari itu ibu guru memberikan tugas yaitu menulis/menggambarkan sebuah cita-cita. Pornchai menggambarkan cita-atanya, yaitu ia ingin menjadi seorang tukang sampah.

PERUMITAN PERISTIWA

Disaat bel pulang bu guru mencari Pornchai di kelas dan menanyakan dimana keberadaan Pornchai. Lalu, salah satu teman Pornchai memberi tahu kepada bu guru dan menjelaskan semuanya kepada bu guru. Salah satu temannya memberi tahu bahwa Pornchai sedang bertugas di tempat lain.

KOMPLIKASI

Sehabis pulang sekolah, Pornchai berlari untuk menemui ibunya yang sedang bekerja menyapu jalanan. Pornchai tidak ada disini karena membantu ibunya bekerja. Ibunya Pornchai tertabrak mobil tahun lalu. Di kertas Pornchai, ia menjelaskan atau mendeskripsikan bagaimana menjadi seorang tukang sampah. Topi untuk menahan panas, kacamata untuk pelindung mata, rompi pelindung baja anti mobil, perangkat komunikasi, sapu pembersih super cepat, melindungi dari bahaya.

RESOLUSI

Dan bu guru terharu membaca isi dari cita-cita Pornchai yang memiliki arti sangat mendalam.

KODA

Memiliki kepribadian yang baik dan jangan meremehkan usaha orang lain.

(Video 2) Judul : 'Najwa Shihab, Tokoh Yang Penuh Prestasi dan Menginspirasi'

ORIENTASI

Video tersebut membahas salah satu tokoh yang kehidupannya penuh dengan prestasi dan juga menginspirasi. Beliau adalah Najwa Shihab, yang akrab dipanggil Nana. Lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 16 September 1984.

PERUMITAN PERISTIWA

la merupakan monton pembawa cerita di statiun Metro TV, ia pun pernah berpartisipasi dalam program berita Prime MP3 dan program bincang-bincang Mata Najwa. Ia pun telah menikah dengan Ibrahim Assegaf dan sudah memiliki satu orang anak laki-laki bernama Izzat.

Semasa SMA ia terpilih mengikuti program American File Service. Selama setahun di Amerika Serikat, kemudian melanjutkan studinya menjadi alumni Fakultas Hukum Ul angkatan 1997 dan mulai merintis karir di RCTI. Lalu, di tahun 2001 ia memilih bergabung dengan Metro TV.

KOMPLIKASI

Pada bulan Agustus 2017 ia secara resmi mengundurkan diri dari Metro TV. Pada 10 Januari 2018, Najwa Shihab melalui Mata Najwa tampil kembali di Trans 7. Di tahun 2018 setelah berkecimpung menjadi jurnalis selama sembilan tahun, Najwa Shihab mendirikan narasi TV sebuah perusahaan berita dan media Omni-Channel yang menciptakan dan mengelola beberapa jenis konten. Pada tahun 2015 Panasonic Global Awards menganugerahkan beliau sebagai presenter Talk Show berita. Pada tahun 2017 menjadi anugerah sebagai presenter Tokyo Novel. Pembawaannya yang tegas dan juga berani menjadi salah satu ciri khas dari Mbak Nana. Keberadaannya diperhitungkan oleh masyarakat Indonesia dan menjadi inspirasi anak muda.

RESOLUSI

Pada tahun 2016 beliau telah menerbitkan buku dengan judul catatan Najwa. Dapat kita ambil dalam jiwa juang nasionalisme nya beliau merintis karir dari bawah sampai pada saat ini.

KODA

Jadilah seperti Najwa Shihab, raih prestasi sebanyak mungkin. Jadilah seorang yang memiliki tekad yang kuat dan berani.

Keep Spirit! See you...

Jakarta, 16 Februari 2023

Tulisan ke-7

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post