Cut Ghaniya Nasyatha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DISKUSI PERTAMA (GAME ONLINE & MEDSOS)

DISKUSI PERTAMA (GAME ONLINE & MEDSOS)

Aku akan menceritakan dan berbagi pengalaman dalam pelajaran Bahasa Indonesia hari ini. Semoga pengalaman belajarku hari ini dapat bermanfaat dan menginspirasi teman-teman semua ya. Ambil hal positif dari pengalamanku hari ini. Selamat membaca...

Pelajaran Bahasa Indonesia kali ini adalah kita memaparkan makalah yang sudah dibuat, sesuai pemberian materi pada setiap Kelompok. Kelompok yang maju hari ini ada 2 kelompok. Membahas tentang Game Online dan Media Sosial.

Sebelum presentasi, pelajaran diawali dengan doa dan teknis pemaparan makalah yang dijelaskan oleh Bu Aisyah. Selelahnya, kelompok 1 maju memulai presentasi yang akan membahas tentang Game Online.

Game online cukup berbahaya bagi anak-anak yang terlalu sering memainkannya karena dapat mempengaruhi daya ingat bagi anak-anak. Game online juga bisa membuat malas untuk melakukan aktivitas lainnya. Seperti malas belajar, malas berinteraksi dengan orang lain dan malas beribadah.

Banyak anak-anak yang mengurangi uang jajannya untuk ditabung, kemudian uangnya akan dipakai untuk top-up. Dampak positif dari bermain game online adalah bisa meningkatkan ketelitian, pintar mengatur strategi untuk memenangkan game tersebut, adanya kemauan untuk menabung, dan juga bisa meningkatkan kemampuan dalam bermain game.

Dampak negatif game online antara lain ; menurunkan kreativitas, menurunkan prestasi, membuat kecanduan terhadap smarthphone dan juga kurangnya bersosialisasi dengan orang-orang karena anak yang kecanduan dengan game online akan lebih menyukai berinteraksi di dunia maya dibandingkan di dunia nyata.

Ada beberapa pertanyaan dari teman-teman, diantaranya :

•Marsya : Apa dampak positic game online? Meningkatkan ketelitian, pintar mengatur strategi untuk memenangkan game, adanya kemauan untuk menabung.

•Prigel : Bermain game online menghasilkan atau menghabiskan uang? Bermain game bisa menghasilkan tetapi bisa juga menghabiskan uang jika tidak dipergunakan dengan baik.

•Elisya : Game online bisa menghasilkan prestasi? lya, tetapi pelajaran akademik nya akan terganggu.

Setelah kelompok 1 menutup, selanjutnya kelompok 2 yang akan memaparkan makalah dengan tema Media Sosial. Ada beberapa pertanyaan dari teman-teman, diantaranya :

•Zahra : Cara agar tidak kecenderungan media sosial? Membatasi waktu dalam penggunaan medsos atau melakukan aktivitas di luar rumah dan berolahraga.

•Livia : Dampak positif media sosial? Memudahkan dalam memperoleh informasi, memperbanyak teman, termotivasi untuk belajar, memudahkan untuk sharing.

•Ghaniya : Bagaimana dengan remaja yang tidak memiliki media sosial? Harus dikenalkan karena sangat berguna dan bermanfaat jika digunakan dengan baik dan benar.

Media sosial memang baik untuk remaja, karena di media sosial mereka akan mendapatkan banyak teman, informasi, dan sebagainya. Tetapi, para remaja harus dapat membagi waktu antara belajar, dan teman yang berada di dunia nyata.

Pelajaran hari ini ditutup dengan kita menuliskan materi pelajaran dari kelompok yang presentasi seperti yang aku tulis sekarang. Materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk kita yang memang remaja dan memiliki kaitan besar dengan game online dan media sosial. Jadi, aku bisa memperluas ilmu tentang hal tersebut.

Keep Spirit! See you..

Jakarta, 25 Januari 2023

Tulisan ke-3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post