CHILLA NATHAYA ADINDA ARIFIN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MIMPI YANG MEMBUAHKAN HASIL

Kalian tahu arti dari kata mimpi? Mimpi memiliki banyak sebutan salah satunya cita-cita. Cita-cita sangat sulit untuk digapai. Kadang kala dimasa depan apa yang kita ingin kan akan berbeda dengan kenyataan kita. Maka dari itu kita harus bersungguh-sungguh agar apa yang kita inginkan tercapai.

Pasti ibu kita sering memberi nasihat agar sering belajar karena ingin melihat anaknya hidup terjamin di masa depan. Cita-cita setiap orang tentunya berbeda-beda. Aku juga memiliki cita-cita. Cita-citaku sering berubah-ubah, karena mamaku sering memberiku motivasi untuk masa depan. Seperti kalau kita ingin menjadi guru aku diberi penjelasan pekerjaan nya seperti apa, ke depannya seperti apa. Dan berpikir aku ingin menjadi apa ke depannya. Dan mamaku bilang harus yakin dengan hati mu.

Aku tidak memikirkan hal itu dan melanjutkan hari-hariku dengan tidak memikirkannya. Dan tepat dimana ibuku bertanya "kamu mau jadi apa?". Tiba-tiba aku memikirkan jadi dosen dan aku pun mulai bertanya-tanya kepada ibuku. Ibuku memperbolehkan aku untuk menjadi apa pun yang penting halal dan juga tidak ragu untuk mengambil keputusan itu. Aku pun tidak ragu untuk memilih dosen.

Akan sulit ketika menjadi dosen karena butuh proses yang lebih banyak. Gelar dosen harus selesai sarjana 3 dan aku mulai bertanya sarjana 1 harus ditempuh berapa tahun, dan ibuku bilang 4 tahun tapi kalau kamu bisa 2 tahun kamu menjadi mahasiswi termuda. Aku berpikir jika aku selesai 2 tahun wku akan cepat sarjana 3. Aku sekarang bersekolah di MTs negeri 2 Jember dan ada kelas akselerasi atau kelas 2 tahun.

Di situ terdapat murid 19 anak termasuk aku. Aku berpikir sekarng aku akan bersekolah 2 tahun di MTs negeri 2 Jember, jika aku SMA juga 2 tahun aku akan lebih cepat bersekolah dari pada teman-temanku. Dan aku akan belajar lebih giat untuk mendapatkan cita-cita yang aku inginkan. Ibuku menyarankan agar memasuki jurusan yang kamu pahami dan kamu bisa dalam hal itu.

Jika aku mengambil keputusan sekarang apakah aku akan bisa di SMA. Aku berpikir ulang dan aku memutuskan untuk memilih ketika aku di kelas 12 atau kelas 11. Aku ingin menjadi dosen sesuai kemampuanku agar aku bisa mengajar dengan baik kepada muridku suatu saat nanti. Dan semoga aku mendapatkan sekolah terbaik dari SMA sampai sarjana 3 di luar negeri. Dan ketika kuliah aku ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri dan di universitas terbaik.

Pastinya seoarang ibu akan bangga ketika melihat anaknya sukses di dalam maupun luar negeri. Ibuku Juga mendukungku agar aku bisa menaikkan derajat dan membanggakan orang tuaku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post