CHILLA NATHAYA ADINDA ARIFIN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menggali Ilmu Dari Perpustakaan

Perpustakaan adalah jendela pengetahuan yang membuka peluang besar untuk meraih masa depan cemerlang. Dalam era digital yang terus berkembang, perpustakaan tetap menjadi aset berharga dalam mengejar impian dan menggapai prestasi. Sebuah perpustakaan bukan hanya rak-rak buku, tetapi juga gudang inspirasi dan tempat merenung

Selain itu perpustakaan juga sumber pengetahuan yang tak terbatas. Di dalamnya, kita dapat menemukan berbagai buku, majalah, jurnal, dan referensi lainnya yang dapat membantu dalam memahami berbagai bidang ilmu pengetahuan. Kita bisa mencari buku tentang cita-cita yang kita inginkan. Jadi, kita bisa mencari lebih dalam informasi pekerjaan yang kita inginkan. Dengan demikian, perpustakaan membantu kita membangun pondasi yang kuat untuk masa depan yang cemerlang.

Aku adalah murid kelas 9 di MTsN 2 JEMBER. Aku dari SD sebenarnya tidak tahu ingin menjadi apa jika sudah besar. Aku mulai bertanya-tanya kepada ibuku tentang profesi dan dimana ibuku menjelaskan tentang pekerjaan dosen aku mulai tertarik. Seperti yang kalian tahu dosen adalah guru kita waktu di masa kuliah. Kalau di SD, SMP, dan SMA guru tetap di panggil guru. Namun berbeda jika di era perkuliahan guru dipanggil dosen.

Ketika kalian kuliah biasanya ada kelas pagi, siang, dan malam. Itu di tentukan oleh dosen kelasnya ingin di mulai kapan saja bisa jadi sesuai dengan suasana hati dosen tersebut. Kalau dari ibuku seperti itu dan aku mulai mencari informasi dari perpustakaan online tentang profesi dosen dan aku juga harus memastikan akan lanjut sekolah dimana. aku mulai mencari tahu apa yang diperlukan untuk menjadi dosen. Aku tahu menjadi seorang dosen tidak mudah karena perlu mengejar pendidikan yang tinggi.

Aku berencana setelah lulus SMP ingin masuk SMA 1 atau SMA 2 JEMBER. Itu adalah SMA favorit yang ada di Jember. Setelah itu, aku belajar sesuai jurusan yang aku ambil di universitas yang aku inginkan dari lama. Aku juga mulai belajar dengan tekun dari sekarang dan mencoba untuk merubah diri agar menjadi lebih baik di masa depan nanti. Menjadi dosen juga butuh pengetahuan yang luas dan percaya diri. Hal itu bisa kita bayangkan jika kita menjadi dosen. Di depan menjelaskan pelajaran dan itu harus bisa menjelaskannya dan butuh percaya diri yang besar. Jika kita tidak punya percaya diri kita tidak bisa menjelaskannya dan sulit untuk mengatakan sesuatu atau gugup.

Menjadi seorang dosen bukanlah hal yang mudah, kita juga harus siap menghadapi tantangan yang terjadi. Dengan tekad, semangat yang besar dan tidak lupa berdoa kepada yang maha kuasa, aku yakin suatu hari nanti aku akan menjadi seorang dosen cantik dari luar maupun dalam dan bisa menginspirasi generasi muda dan berbagi pengetahuan dengan mereka. Dan kita bisa memajukan negara Indonesia bersama-sama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post