CHILLA NATHAYA ADINDA ARIFIN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BENDA KECIL YANG MERUBAH SEGALANYA

BENDA KECIL YANG MERUBAH SEGALANYA

Teknologi adalah alat yang terbuat dari mesin untuk menyelesaikan masalah di dunia nyata seperti tugas sekolah, tugas kantor, dan lain-lainnya. Di zaman sekarang kita dapat menggunakan teknologi dengan baik. Tapi ada juga yang menyalahgunakan teknologi tersebut. Salah satu contoh dari teknologi adalah handphone atau biasa disingkat hp.

Hp juga terdapat dampak positif dan negatif. Dampak positif dari teknologi adalah kita bisa mendapatkan informasi hanya dengan membuka hp, mengerjakan tugas yang sulit, membeli barang tanpa harus keluar, dapat berkomunikasi dengan teman atau kerabat dari jarak jauh, dan juga kita bisa mengikuti lomba secara online dan kita bisa menghasilkan prestasi jika kita mengikuti lomba. Lomba bisa dilakukan secara online maupun offline.

Kita juga bisa melihat video yang lucu dan bermain tanpa harus keluar rumah. Namun juga ada dampak negatif dari dampak positif itu yaitu dapat tertipu ketika berteman online, menonton yang tidak sesuai umur, menyebarkan berita hoax, dll. Teknologi pun berpengaruh dalam hidup kita yaitu hp, laptop dan yang lainnya. Aku pun nempunyai alat teknologi yaitu hp.

Hp dapat membantuku mengerjakan tugas yang sangat sulit dan aku pun bisa bermain game dengan alat itu. Hampir setiap hari aku bermain hp dan aku juga tidak sering keluar rumah dengan bermain hp. Tapi sejak aku bermain hp setiap hari ibuku tidak suka karena aku sering meninggalkan tugas yang seharusnya dilakukan seperti pekerjaan rumah, pekerjaan sekolah. Dan aku harus disuruh dulu baru aku mengerjakannya.

Dan ibuku takut mataku rusak gara-gara aku sering bermain hp sambil berbaring. Ibuku sering menasihati kalau bermain hp jangan sambil berbaring. Namun, aku sering melupakan kata-kata itu. Tetapi, aku selalu berusah mengingatnya walaupun sulit. Karena, posisi itu yang membuatku nyaman untuk bermain hp.

Tapi gara-gara hp juga aku sering bertengkar dengan adikku. Ketika aku ingin meminjam hp yang sedang di pakai adikku pasti dia akan marah. Sejak hari itu aku dan adikku diberi jatah untuk bermain hp agar tidak sering bertengkar. Dan kadang aku dan adikku menyalahgunakan hp kita bilang mengerjakan tugas padahal kita beramin game.

Dan aku pun sedikit demin sedikit kecanduan game. karena ibuku melihat aku sering bermain game jadi ibuku menyuruh aku jangan selalu bermain game. dan aku menghindar sejenak dari game. dan mulai fokus dalam pelajaranku namu tidak dengan adikku.

Adikku sudah kecanduan game dan sampai adikku disuruh apapun marah dan menghiraukan ibuku. Ibuku terlihat sangat marah dan aku hanya diam saja karena aju tidak ingin ikut campur dalam masalah tersebut. Dan adikku tidak bermain hp tapi dia lebih memilih nonton tv dan dia kecanduan lagi sampai ibuku lelah menghadapinya. Ayahku pun menegurnya dan dia sedikit demi sedikit dia menghindarnya.

Biodata :

Nama : CHILLA NATHAYA ADINDA ARIFIN

Tempat tanggal lahir : Jember, 04 – April - 2010

Sekolah : MTs negeri 2 JEMBER

E-mail : [email protected]

Nomor telepon :088299725843

Guru Pembimbing : Ibu Sri Wahyuni S.PD.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post