Chevy Abrary Aryasatya Darwono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat Menulis

Kegiatan menulis di mata orang lain adalah kegiatan yang membosankan dan membuang waktu. Oleh karena itu, banyak orang yang malas menggunakan waktu senggangnya untuk kegiatan menulis. Walaupun sudah dipaksa, tetap saja banyak orang yang menolaknya dikarenakan mereka tidak punya niat dan tekad untuk menulis.

Di saat aku baru berada di sekolah, aku bertemu dengan Ibu Sri Wahyuni. Beliau guru Bahasa Indonesia di sekolahku. Beliau mengajakku untuk menulis di blog Sasisabu.id. Tetapi entah kenapa aku merasa bersemangat untuk melakukan kegiatan tersebut.

Aku merasa senang dengan ajakan guruku. Hari-hari ku selalu sama saja setiap harinya, Hanya menonton televisi, Menatap layar handphone, dan tidak ada kegiatan yang menarik lainnya. Kembali ke topik awal, aku mulai berniat untuk mengikuti ajakan beliau.

Kegiatan pertama yang aku lakukan di Sasisabu.id adalah menulis apa yang dapat ditulis, dan aku menulis tentang suasana sekolah baruku. Aku mulai belajar banyak dari kegiatan tersebut. Kegiatan itu menginspirasikan aku untuk terus menulis, menulis, dan terus menulis

Setelah aku mulai menulis di Sasisabu.Id, aku ditawari untuk mengikuti lomba di Media Guru. Lomba tersebut adalah lomba puisi bertemakan "KEMERDEKAAN". Aku sempat ragu tidak dapat memenangkan lomba tersebut, tapi aku berusaha untuk tetap optimis mengikuti lomba yang diberikan itu. Beberapa hari berlalu dan naskah lomba ku telah selesai dan siap untuk dikirimkan. Dikarenakan kesabaran ku yang memuncak, lantas akupun langsung mengirimkannya dengan harapan aku dapat memenangkan lomba tersebut

Pada tanggal 25 Agustus 2022, pengumuman lomba tersebut diumumkan, apa yang aku takutkan menjadi kenyataan. Namaku tidak tercantum pada pengumuman tersebut. Tetapi kabar baiknya, terdapat teman-temanku yang menang dalam mengikuti lomba itu.

Esoknya di hari Senin, di saat Apel berlangsung, teman-temanku maju sebagai penghargaan untuk mereka yang memenangkan lomba tersebut. Aku hanya dapat memandang dari kejauhan. Melihat hal itu, aku menjadi sangat bersemangat, dan aku menjadikan hal itu sebagai motivasiku untuk kembali produktif menulis.

Dikarenakan aku yang tidak dapat memenangkan lomba tersebut, aku mulai membiasakan untuk rajin menulis untuk menambah wawasan dan pengalamanku. Aku mencoba menulis di berbagai media, aku mencoba untuk menulis di Buku Harian, blog Sasisabu.id, Dan media-media lainnya. dikarenakan aku melakukan pembiasaan tersebut, Aku mencoba untuk membiasakan menulis setiap harinya. Walaupun aku tidak produktif menulis di Sasisabu.Id, aku mencoba agar terus tetap aktif menulis di Buku Harian, aku belajar banyak melalui hal tersebut dan membuat aku memiliki pengalaman yang lebih.

Walaupun aku tidak dapat memenangkan lomba sebelumnya, tetapi aku tetap ingin menyebarkan literasi ke semua teman-temanku, tetanggaku, dan lain-lainnya. supaya mereka dapat membuat karya dari tulisan mereka sendiri. Kita dapat membuat karya dari tulisan yang kita buat sendiri, tak peduli berapa jumlahnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post