Chevy Abrary Aryasatya Darwono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pahlawan yang Terlupakan

Pahlawan yang Terlupakan

Guru adalah sosok yang sangat berjasa di dalam kehidupan kita. Guru adalah kunci kesuksesan yang paling utama, karena jika mereka tidak ada, maka, siapa orang yang berperan dalam mencerdaskan anak bangsa? Mereka tidak kenal lelah untuk mendidik kita semua. Menjadi guru adalah hal yang tidak mudah dilakukan. Karena itu, kita tidak boleh meremehkan usaha-usaha yang dilakukan oleh guru. Guru, adalah seorang pahlawan yang membantu kita dalam meraih kesuksesan. Guru adalah pahlawan yang sangat dibutuhkan namun sering terlupakan. Banyak tenaga yang dikorbankan oleh para guru, demi bisa mendidik kita semua. Tidak sedikit jasa-jasa yang diberikan oleh para guru, namun sayangnya, hanya sedikit orang yang menyadarinya. Karena itu, guru seringkali disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Pada umumnya, kualitas pengajaran di suatu sekolah dapat diketahui dengan sejarah dan ukiran-ukiran prestasi yang pernah dicapai oleh-nya. salah satunya adalah sekolahku. Tidak sedikit Prestasi-prestasi yang pernah diraih oleh sekolahku, tetapi dibalik itu semua, terdapat guru-guru yang tulus dalam membina dan membimbing kami. Para guru-guru selalu memberikan dukungan kepada kita semua.

Mereka melakukan hal tersebut semata-mata hanya untuk keberhasilan kita semua.

Di sekolahku, aku mempunyai beberapa guru favorit, yaitu Pak Ridhwan dan Bu Sri Wahyuni. Pak Rhidwan memiliki karakter yang positif. Pak Ridhwan adalah guru yang sabar, ramah, dan suka bercanda. Beliau mengajar dalam bidang pelajaran Seni Budaya. Beliau selalu membuat suasana pembelajaran menjadi lebih berwarna karena candaannya.Beliau telah memberikan banyak pengalaman dan wawasannya nya kepada kami. Beliau telah sangat berjasa kepada kami. Sementara itu, Bu Sri adalah guru yang mempunyai semangat dan ambisius yang sangat besar. Bu Sri selalu menyemangati murid-murid nya dalam melakukan sesuatu. Bu Sri sangat perhatian dan selalu memberi kasih sayang dengan murid-muridnya. Sama dengan Pak Rhidwan, Bu Sri juga memiliki karakter yang positif. Bu Sri selalu sabar dan pantang menyerah dalam mendidik anak didiknya. Bu Sri juga selalu membantu anak didiknya yang kurang mampu terhadap suatu materi. Bu Sri selalu beroptimis di setiap harinya. Beliau adalah inspirasi bagi kami dalam menjalankan sesuatu. Beliau telah mengajarkan sesuatu yang berharga, yaitu jangan pernah menyerah dan selalu beroptimis dalam melakukan sesuatu. Bu Sri adalah penyebab kami suka menulis. Beliau selalu memberi dukungan penuh untuk menulis. Bu Sri adalah guru terfavoritku yang sabar dan paling ramah.

Bu Sri mengajarkan kami cara menulis dengan baik dan benar. Bu Sri memberikan seluruh wawasannya tentang penulisan yang sesuai dengan kaidah bahasa. Beliau sangat menginspirasi kami untuk menulis.

Jadi, banyak jasa-jasanya yang diberikan dari guru kepada kita, namun kebanyakan dari kita masih belum menyadarinya. Banyak hal yang dikorbankan oleh para guru untuk kita. Oleh karena itu, kita harus menghormatinya usahanya dalam mendidik kita. Kita harus membuat usaha-usaha mereka tidak menjadi sia-sia. Guru, berperan sebagai orang yang menyukseskan bangsa, jadi kita harus menghargai mereka. Tanpa adanya guru, mungkin kita tidak dapat menulis, membaca, menghitung, dan masih banyak lagi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post