Cantika yunia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ekstra tata boga mengantarku jadi chef terkenal

Ekstra Tata Boga mengantarku Jadi Chef Terkenal

Oleh: Cantika

SMPN 3 Bangsalsari

Apa sih artinya tata boga? siapa sih yang gak tau arti dari tata boga semua orang pasti tau artinya, yaitu ilmu pengetahuan mengenai seni mengolah makanan, mulai dari persiapan, pengolahan, hingga cara menghidangkan makanan dan tata boga adalah jurusan yang mempelajari teknik penyajian makanan dengan memperhatikan estetika, kualitas, rasa, dan kebutuhan gizi.

Saya dulu mengikuti ekstrakurikuler tata boga di SD saya, namun waktu itu saya mengikuti lomba tersebut, yaitu memasak dan menghidangkan makanan tetapi tidak memenangkan lomba tersebut. Saya dan teman saya di SD tidak menyerah untuk mengikuti lomba yang akan datang. Dan lomba tersebut dimulai tetapi kelompok saya mendapatkan juara 2 saya dan teman saya sangat bersyukur sekali udah mendapatkan juara 2 di sekolah dan guru-guru saya pun bangga melihat saya dan teman-teman saya mendapatkan juara 2 di sekolah. Dan saya udah memasuki SMP di SMP itu saya harus memilih 1 ekstrakurikuler, tetapi saya masih ragu untuk memilih.awalnya saya ingin mengikuti ekstrakurikuler pramuka tetapi saya tidak yakin untuk mengikuti Pramuka tersebut.dan teman saya mengajak saya untuk mengikuti ekstrakurikuler tata boga yaitu seperti membuat makanan dan menghidangkan makanan.

Pada hari Jum'at saya dan teman saya belajar tentang tata boga tetapi saya ragu untuk mengikutinya dan tidak percaya diri di saat itu juga saya mencoba dahulu mengikuti ekstra tersebut. Dan saya ingin memundurkan diri dari ekstra tersebut karena saya merasa tidak pantas untuk mengikuti ekstra tersebut, tetapi guru tata boga saya yakin bahwa saya itu bisa untuk mengikuti ekstra tersebut. Setelah pulang dari sekolah saya menceritakan kepada orang tua saya dan orang tua saya mendukung saya untuk mengikuti ekstra tata boga, dan saya selalu berlatih dirumah dengan bantuan ibu saya. Dan pada hari Jum'at ke dua saya di ajarkan oleh guru saya untuk mengenal penetahuan bahan makanan seperti bahan makanan pokok.apa sih arti dari bahan makanan pokok? arti dari bahan makanan pokok tersebut adalah makanan yang mendapatkan gizi dasar seperti lauk pauk, sayuran, buah-buahan, bumbu serta rempah-rempah.

Saya berlatih dan terus berlatih di rumah untuk mencapai cita-cita saya. Saya yakin saya bisa untuk meraih cita-cita saya. Cita-cita saya adalah chef terbaik dan terkenal di seluruh Indonesia. Pesanku untuk teman teman semua.Teruslah mencoba dengan teket yang bulat dan semangat.semakin besar rasa semangat yang kita miliki, semakin besar pula peluang kita untuk meraih cita-cita kita, dan jangan pernah menyerah dan harus berjuang untuk mencapai cita cita kita dan jangan menyerah sebelum apa yang kamu impikan tercapai. Lalu tunggu apa lagi ayo tunjukkan kepada semua orang bahwa kita semua bisa untuk meraih cita citamu. Dan kalian semua harus yakin bahwa kita semua itu bisa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post