Kandela

don't copy my works. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pergaulan Bebas

Masalah yang ada pada kalangan remaja sangat banyak, salah satunya adalah pergaulan. Saat ini masih sangat banyak orang-orang, dan para remaja khususnya yang tidak tahu cara bergaul dengan benar. Pergaulan zaman sekarang banyak yang tidak memperhatikan etika-etika ketika bergaul yang nantinya dapat menimbulkan sesuatu yang tidak baik bagi diri sendiri dan orang lain. Pergaulan juga sering dianggap remeh bagi sebagian orang, apalagi anak zaman sekarang cenderung mengikuti tren-tren yang sedang nge-hits dikalangan para remaja. Kalangan remaja yang rata-rata memiliki gawai (handphone) dan mempunyai berbagai media sosial yang bisa diakses secara mudah seringkali disalah gunakan para remaja untuk melihat hal-hal yang tidak bermanfaat dan negatif. Sangat banyak dampak buruk jika hal ini terus menerus terjadi, salah satunya adalah anak yang menjadi malas belajar dan semakin besar rasa penasaran terhadap hal negatif. Hal ini berhubungan erat dengan bagaimana mereka bergaul dengan sesama teman yang lain. Adanya rasa penasaran inilah yang seringkali menjadi acuan munculnya pergaulan bebas di kalangan remaja yang tidak baik.

Semua itu juga berhubungan erat dengan hukum pergaulan pada Agama Islam. Islam memiliki hukum yang sangat ketat dalam pergaulan. Islam sangat cermat dalam melihat apa yang buruk dan baik bagi pemeluknya. Oleh karena itu, Islam memiliki banyak sekali hukum yang harus ditaati, apalagi bagi perempuan yang cenderung memiliki banyak dampak negatif jika melakukan pergaulan bebas daripada laki-laki. Hukum pergaulan yang benar dan sesuai aturan Agama Islam harus tertanam pada remaja muslim.

Salah satu faktor mengapa islam sangat menentang pergaulan bebas karena pergaulan bebas mendekatkan manusia untuk berbuat zina. Allah SWT llah SWT bahkan mengaitkan dosa zina dengan dosa besar lainnya, yakni syirik dan pembunuhan. Firman-Nya :“Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan lain beserta Allah, dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan( alasan) yang benar, dan tidak berzina. Barang siapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada Hari Kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertobat” (QS al-Furqan: 68-70).

Mengingat dengan zina yang makin banyak di masyarakat, para remaja harus tahu cara membedakan pergaulan mana yang baik dan buruk untuk dirinya. Menempatkan diri di lingkungan pergaulan yang baik dan sehat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post