Calysta Aurellya Inges Jatmiko

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Liburan Yang Selalu Ku Rindukan

Pagi yang cerah tanggal 17 november 2021.Kami sekeluarga pergi berlibur ke pulau Bali dan Lombok NTB. Sesuai rencana kami mengambil jadwal penerbangan pagi, sesampai di Bandara Ngurah Rai Bali kami langsung menuju hotel tempat kami sekeluarga menginap, setelah beristirahat dan makan siang kami pergi ke tempat oleh oleh Joger. Setelah sore hari kami ke pantai Kuta untuk menikmati sunset, di sana terlihat banyak pengunjung baik turis domestik maupun manca negara. Sungguh indah pemandangan yang di suguhkan.

Malam tiba pukul 23.00 kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Lombok NTB dengan menaiki kapal penyebrangan. Diatas kapal ternyata banyak sekali hiburan dan pedagang asongan sehingga walaupun 5 jam jadwal berlayar kami rasakan hanya sebentar. Pagi hari kami tiba di pelabuhan Lembar langsung menuju hotel yang sudah di pesan sebelumnya.

Hari ke 2 kami habiskan jalan jalan di desa Sade desa suku Sasak di sana banyak cerita pengalaman yang bisa kita ambil manfaatnya dari kulture budaya masyarakat setempat yang masih asli belum ada pengaruh budaya dari luar.Walaupun saya tidak bisa bahasa Suku Sasak tetapi di sana akan di dampingi tour guide yang akan memberi penjelasan tentang kebudayaan suku Sasak.Yang lebih menarik lagi saya bisa langsung belajar menenun kain tenun khas motip desa Sade Suku Sasak.

Hari ke 3 kami habiskan ke pantai Senggigi, pantai yang menyuguhkan pemandangan dengan hamparan pasir putih dan air yang jernih.Disana kita bermain banana boat,membaur dengan penduduk setempat dan wisatawan dari luar daerah Lombok.

Hari ke 4 kami pergi ke Mandalika untuk melihat SuperBike yang sungguh sangat keren.Di sana kita bertemu banyak orang dari berbagai daerah dan tidak sedikit orang dari luar negeri .Sirkuit Mandalika yang sungguh menakjubkan,arena pertandingan motor Internasional yang sangat di banggakan warga Lombok dan bangsa Indonesia.Dengan lokasinya yang dekat pantai menjadikan Sirkuit Mandalika menjadikan destinasi favorit .

Hari ke 5 kami mencari oleh oleh khas lombok, tidak hanya makanan khas Lombok seperti plecing kangkung, sate bulayak, ayam taliwang,nasi balap puyung, serta makanan dari bahan rumput laut,Tidak hanya makanan khas tapi cindera mata seperti mutiara juga tak lupa kami sambangi.

Tiba saatnya kami harus kambali karena jadwal liburan sudah habis dan kami harus kembali ke aktifitas masing-masing.

Sungguh pengalaman yang menyenangkan dan berkesan berlibur bersama keluarga karena pertama kali saya ke Bali dan Lombok dan saya ingin kesana lagi karena begitu banyak pengalaman yang saya dapatkan.

Profil penulis:

Calysta Aurellya Inges Jatmiko,lahir pada tanggal 21 Desember 2007 di kab.semarang, Jawa tengah.Anak tunggal putri dari bapak Jatmiko dan ibu Ari. Saat ini penulis duduk di kelas sembilan. Bersekolah di SMP negeri 5 Ambarawa. Penulis dapat di hubungi melalui e-mail

[email protected] atau WA 081573075677

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.