Bunga Mentari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
INGIN SEPERTI MEREKA

INGIN SEPERTI MEREKA

Perkenalkan nama saya Bunga Mentari,saya ingin menceritakan pengalaman saya ini.

Setiap akhir Apel pagi selalu ada penyerahan piala,piagam,sertifikat dan lain-lain,entah kenapa saya juga ingin seperti mereka,tetapi saya tidak tahu harus memulai dari mana.

Minggu lalu saat apel pagi 22 siswa/siswi memenangkan lomba menulis dari mediaguru.

Saya juga ingin mengikuti lomba menulis tapi saya tidak tahu caranya dan tidak suka menulis.

Di MTsN 2 Jember,Guru Bahasa Indonesia kelas 7 adalah Bu Sri Wahyuni,beliau adalah orang yang baik hati dan lemah lembut,tetapi bukan berarti beliau tidak bisa marah.

Bu Yuni sering memberi tugas menulis kepada siswa/siswi nya,beberapa minggu yang lalu dikelas saya Bu Yuni memberi tugas menulis yang berjudul"Madrasahku",dan banyak lagi.

Dari situlah saya menyukai menulis,Bu Yuni juga pernah bilang kalau menulis itu harus enjoy.

Disitulah saya mulai sering menulis,dan menurut saya sekarang menulis itu mudah,dan seru,ya... mungkin terkadang membuat tangan sakit,tetapi ketika tulisan saya selesai,saya selalu membacanya berulang kali sambil tersenyum.

Hari selasa 06 September,Bu Sri Wahyuni keliling di setiap kelas untuk memilih dua perwakilan untuk acara literasi seminar besok.

Tanpa basa basi saya mengangkat tangan dan berteriak"saya Bu!!",dan satu lagi teman saya si S juga mengangkat tangan.

Sekitar pukul 11.00 ketua kelas saya memanggil saya dan si S untuk ke aula.

Disitu Bu Yuni duduk bersama siswa/siswi lain yang mewakili Seminar Literasi.

Bu Yuni menjelaskan kepada kita semua tentang Seminar Literasi besok,ketika Bu Yuni bilang ada makan gratis saya semakin bersemangat dan ingin hari Rabu cepat datang.

Besoknya Saat acara Seminar Literasi yang dihadiri Bapak Mohammad Ihsan dan Bapak Eko Prasetyo.

Dari acara Seminar Literasi itu saya mendapat banyak sekali pengalaman,apalagi saat Bapak Eko memberi kamu tugas untuk Menulis yang berjudul"JIKA AKU MENJADI....".

Tulisan itu diketik di hp dan dikirim ke nomer Bapak Eko.

Aku semakin semangat untuk menulis,meskipun aku mengetik dengan tangan yang bergetar.

Ketika sudah selesai akupun lega,tapi aku juga ragu untuk mengirim hasil tulisanku,tetapi teman ku si S bilang"gapapa itu udah bagus kok".

Seketika rasa raguku hilang,akupun memberanikan diri untuk mengirim tulisanku.

Meskipun saat dipanggil kedepan,aku tidak terpilih tetapi aku sudah senang karena aku membuat tulisan itu,sampai aku baca berulang kali.

Setelah aku lebih sering menulis,menurutku menulis itu mudah,mungkin karena dulu aku jarang menulis atau sering berpikir kalau menulis itu sulit,itulah hal yang membuat menulis menjadi sulit.

Tetapi sekarang menulis itu menyenangkan bagiku,karena aku bisa menuangkan semua hal yang aku pikirkan didalam suatu tulisan.

Sejak acara Seminar Literasi itu aku ingin lebih dalam mempelajari cara menulis.

Besoknya,saya dan si S dipanggil lagi ke aula,karena Bu Yuni ingin memberikan informasi kepada kami yang kemarin mengikuti Seminar Literasi.

Di aula Bu Yuni memberitahu kepada kami bahwa setiap bulan mediaguru selalu mengadakan lomba menulis,dan untuk bulan ini temanya adalah"DARI AKSARA JADI KARYA".

Awalnya aku ragu untuk ikut karna ini juga pertama kalinya aku ikut lomba menulis,tapi Bu Yuni percaya kepada kami semua bahwa kami semua bisa,yang terpenting bukan menang,tapi pengalaman yang kita dapat dari lomba ini.

Dari ucapan Bu Yuni saya menjadi bersemangat untuk mengikuti lomba ini.

Dan sekarang saya lebih suka menghabiskan waktu luang saya dengan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post