BUNGA AMALIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tingkatkan Karya dengan Tubuh Sehat Kita

Tubuh sehat adalah keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun sosial. Tidak hanya terbebas dari penyakit kelemahan atau cacat. Di dalam tubuh yang sehat pasti terdapat jiwa yang kuat. Setiap manusia, kita harus menjaga kesehatan tubuh. Jika tubuh kita tidak sehat, hal itu bisa menghambat aktifitas kita. Banyak cara untuk menjaga kesehatan. Yaitu dengan cara mengomsumsi makanan yang bergizi, olahraga yang rutin dan tidur yang teratur. Memiliki tubuh sehat adalah suatu keberuntungan seseorang. Karena dengan itu kita dapat melakukan aktifitas apa saja. Salah satunya adalah berkarya. Selain tubuh sehat, karya meningkat juga menjadi fokus utama dalam hidup saya. Saya selalu memiliki hasrat untuk belajar dan berkembang. Saya memulai pendidikan tinggi saya dengan semangat besar, belajar keras, dan mencapai prestasi akademis yang tinggi. Namun, saya juga menyadari bahwa keseimbangan antara tubuh dan pikiran sangat penting.

Oleh karena itu kesehatan tubuh sangat berpengaruh bagi kehidupan saya. Dari ketika saya masih TK, saya sangat sering ikut lomba mewarnai. Saya juga suka bermain. Maka sejak kecil, orang tua saya telah mengajarkan cara menjaga kesehatan. Karna pada saat saya berusia 8 bulan saya sudah mulai sering sakit. Namun, berbeda ketika saya sudah kelas 6 SD. Pola makan saya tidak teratur, jam tidur juga berantakan dan sering makan pedas serta minum es. Saya mulai menyadari kesehatan saya saat masuk MTs. Karena saya di MTs memasuki kelas fullday tahfidz. Dimana waktu sekolah fullday itu sampai sore, ditambah lagi dengan hafalan.

Tidak hanya itu, saya juga mengikuti lomba menulis setiap bulan di sekolah. Jika tubuh saya tidak sehat dan sakit-sakitan, itu dapat menghambat aktifitas sekolah. Dimana saya tidak masuk sekolah dan pastinya nanti akan ketinggalan banyak pelajaran. Saya juga pasti tidak melanjutkan hafalan saya. Selain itu, jika memiliki tubuh yang tidak sehat, itu juga bisa mengganggu saya untuk meningkatkan banyak karya. Pastinya jika saya sudah sakit, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya hanya berbaring lemah di atas kasur. Maka dari itu saya harus merubah pola hidup saya. Saya harus berolahraga dengan rutin dan tidur dengan teratur. Setiap hari jumat, saya ada jadwal olahraga di sekolah. Ditambah lagi dengan hari minggu saya pergi lari pagi bersama kakak saya. Saat ini, saya juga telah merubah jam tidur saya. Yang awalnya saya suka tidur terlalu larut, sekarang sudah tidur jika sudah waktu yang seharusnya. Saya lalukan ini demi kesehatan tubuh saya. Supaya saya bisa meningkatkan banyak karya dan juga bisa mengejar target hafalan.

Dalam keadaan sehat, pikiran dan emosi yang terjaga, serta motivasi yang tinggi, kita akan lebih siap untuk menghadapi segala bentuk tantangan dalam meraih kesuksesan. Kesehatan fisik dan mental yang baik adalah fondasi penting untuk mencapai pencapaian yang lebih baik dan menyelesaikan tujuan dalam hidup. Jadi, marilah semua untuk merubah pola hidup kita menjadi lebih sehat. Sayangi tubuh kita. "Sehat itu mahal, sakit jauh lebih mahal", dari situ sudah dapat diartikan. Bahwa jika kita sakit, akan jauh lebih mahal. Karena perlu mengeluarkan banyak biaya untuk berobat. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kesehatan kita dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan. Semangat terus jangan pantang menyerah. Buatlah karya sebanyak-banyaknya dengan tubuh sehat kita. Ingat selalu untuk menjaga imun tubuh. Dan jangan lupa beristirahat. Semoga kita semua bisa mewujudkan apa yang kita impikan. Semoga kita bisa sukses untuk masa depan kita dan masa depan bangsa.

Kampung impian, 14 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post