BUNGA AMALIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikan Demi Mewujudkan Impian

Pendidikan adalah pembelajaran yang diturunkan dari generasi ke generasi. Pendidikan sangat penting bagi generasi muda dan masa depan. Karena pendidikan adalah kunci utama sukses. Ada tiga macam pendidikan, yaitu pendidikan formal, pendidikan nonformal dan pendidikan informal. Yang sering kita ketahui itu pendidikan formal, yaitu Sekolah. Tujuan dari pendidikan itu sendiri adalah untuk menambah ilmu dan mengembangkan potensi dalam diri. Pendidikan tidak hanya tentang Madrasah. Ada juga pendidikan etika. Kita dididik etika agar bisa sopan terhadap yang lebih tua maupun lebih muda. Percuma saja jika pandai akademik, namun minus etikanya.

Saat umur lima tahun, saya mulai masuk sekolah TK. Orang tua saya menyekolahkan saya agar mengerti banyak hal. Mulai dari mengenal lingkungan dan berbaur dengan teman. Saya juga diajari menulis dan membaca. Orang tua saya juga tidak lupa mengajarkan etika yang baik. Setelah lulus TK saya melanjutkan pendidikannya di SD. Saya mulai mengerti dan mengenal banyak hal. Ternyata pelajaran di SD sangat berbeda dibanding dengan TK. Saya di SD mulai belajar berhitung dan juga menghafal. Pertama saya menghafal perkalian satu sampai sepuluh. Selain menghafal perkalian, saya juga diajarkan tentang pembagian.

Setelah lulus SD, saya melanjutkan sekolah di MTsN 2 Jember. Dari sini saya mulai serius belajar untuk mewujudkan impian saya. Setiap hari nya saya belajar materi yang mungkin tidak saya pahami. Saat belajar saya juga meminta bantuan kepada Ibu. Saya juga mengikuti lomba menulis, seperti yang saat ini. Walaupun saya tidak hobby menulis, namun saya tetap mencoba. Dengan membaca buku kumpulan cerita, bisa membuat saya mengerti cara menulis. Karena sekarang MTsN 2 Jember adalah madrasah model Literasi. Saat ada waktu luang, saya juga sempatkan untuk belajar. Bukan hanya belajar materi sekolah saja, saya juga belajar tentang dunia luar. Salah satu nya adalah Negara Jepang, karena impian saya ke Jepang sangat besar. Impian seperti itu susah sekali bagi saya. Namun, saya tidak pernah sekali menyerah. Sekarang saya mulai belajar bahasa inggris, walaupun susah sekali saya pahami. Karena bahasa inggris adalah bahasa internasional. Tidak hanya bahasa inggris saja, saya juga belajar cara menulis bahasa jepang dan mempelajari budaya Jepang.

Selain itu, saya juga ingin menjadi desainer. Menjadi desainer tidak lah mudah. Saya juga perlu banyak belajar pola-pola dan model baju. Tidak hanya belajar pola dan model, saya juga belajar menggambar. Karena desainer perlu gambar untuk membuat pola dan model. Saat di rumah, saya di ajari tentang desain oleh Ibu. Setelah lulus MTs nanti rencana melanjutkan pendidikan di SMK 3 Jember. Di sana saya masuk jurusan desain. Saya tergiur akan hal itu karena melihat kakak teman saya yang menjadi desainer sukses. Tidak hanya itu, saya juga mempunyai impian untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Gajah Mada. Kuliah di Universitas Gajah Mada memang tidak mudah. Jadi, dari sekarang ini saya mulai mempersiapkan diri saya. Setiap ada waktu luang, saya selalu belajar tentang ilmu pengetahuan dan juga materi lainnya. Walau mungkin itu sangat sulit dan mustahil bagi saya, saya tidak akan pernah menyerah. Saya akan terus belajar dengan bersungguh-sungguh. Juga tidak lupa berdoa kepada Allah SWT.

Saya harap dengan kerja keras untuk impian saya semua tercapai. Mungkin dengan itu bisa membuat kedua orang tua saya bangga dan bisa mengharumkan nama baik sekolah. Semoga impian kita untuk melanjutkan pendidikan di tempat yang kita impikan tercapai. Berhentilah bermalas-malasan untuk belajar. Mari kita kejar impian kita, dengan berpendidikan yang mantap. Semoga cita-cita kita tercapai semua dan menjadi orang yang sukses di masa depan. Aamiin ya rabbal alamin...

Kampung impian, 12 Mei 2023

Biografi Penulis

Bunga Amalia, lahir di Jember, 09 September 2009. Siswa MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 085731883651

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post