BUNGA AMALIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mari Meraih Prestasi dengan Semangat yang Tinggi

Semangat merupakan tekad atau dorongan hati yang kuat untuk menggapai sesuatu keinginan. Kita semua harus mempunyai semangat, salah satunya untuk meraih prestasi. Prestasi ialah hasil usaha yang dicapai dari apa yang dikerjakan atau yang diusahakan. Berprestasi tidak hanya di bidang akademik. Kita juga bisa mendapatkan di bidang nonakademik. Jika kita berprestasi maka peluang masa depan kita akan semakin tinggi. Semangat yang kuat juga merupakan pendorong untuk terus belajar dan berkembang. Ketika semangatku semakin berkembang, rasa ingin tahu dan keinginan untuk meraih ilmu baru pun semakin meningkat. Ini membuka peluang untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Orang yang memiliki semangat yang besar cenderung lebih terbuka terhadap peluang baru, berani mengambil risiko, dan mendorong batasan diri mereka untuk mencapai puncak keunggulan.

Dulu saat saya masih Sekolah Dasar, saya tidak ada semangat untuk belajar, apalagi meraih prestasi. Tetapi, setelah melihat kakak kelas saya yang berprestasi, semangat saya mulai tumbuh. Saya mulai dengan rajin mengerjakan tugas-tugas dan mempelajari materi yang tidak saya pahami. Sampai saya mulai bisa di bidang matematika dan langsung menyukai pelajaran matematika. Saya sedikit-sedikit mulai mempelajari lebih dalam, walaupun menurut saya itu susah. Hingga suatu hari, saya pernah dipilih untuk mengikuti olimpiade matematika. Mulai dari ini saya semakin semangat belajar. Saya dibimbing oleh guru-guru, dikasi soal sedikit-demi untuk belajar. Pada akhirnya saya bisa menang di olimpiade tersebut. Saya merasa sangat bangga, karena dari sini saya bisa mendapat prestasi. Semangat saya terus berlanjut untuk meraih prestasi.

Dan saat saya mulai masuk MTsN 2 Jember, banyak siswa siswi yang berprestasi. Dari yang seangkatan, hingga kakak kelas. Setiap apel hari senin, banyak sekali siswa siswi yang dipanggil ke depan karena prestasinya. Saya melihatnya merasa iri dan juga ingin seperti mereka. Hal itu lah yang membuat saya semakin bersemangat. Awalnya saya hanya mengikuti lomba secara online. Tetapi setelah sekian lama, saya mulai mencoba menulis. Karena saat ini sekolah saya model literasi. Akhirnya saya mencoba untuk mengikuti lomba menulis. Saya dibimbing oleh guru-guru dan diberi petunjuk. Alhamdulillah saya memenangkan lombanya di bulan mei dan juni. Di situ saya bangga kepada diri saya sendiri. Karena semangat saya membuahkan hasil. Tidak hanya itu, saya juga ingin berprestasi di bidang non akademik. Yaitu, di hafalan Al-Qur'an. Saat ini hafalan saya hampir selesai 1 juz. Saya setiap malamnya habis selesai sholat maghrib, selalu memuraja'ah. Semangat saya semakin meningkat untuk menghafal, karena di sekolah diadakan imtihan saat semester akhir. Saat ini saya masih tetap semangat untuk meraih prestasi lainnya.

Menjadi seorang yang berprestasi adalah dambaan setiap orang, namun tidak semua orang bisa berprestasi jika ia bermalas-malasan. Jika kita mau bekerja keras dan semangat kita berlipat, insyaallah kita bisa. Karena, berprestasi sesungguhnya bisa dicapai oleh seorang yang mau belajar, yang mau bekerja keras dan mempunyai semangat yang tinggi. Bukan orang yang kaya harta, yang cantik dan bergaya. Jadi marilah kita lebih semangat untuk meraih prestasi. Walaupun tidak mudah untuk mengejar prestasi, kita tidak boleh pantang menyerah.

Saya harap kerja keras saya untuk mengejar banyak prestasi bisa tercapaikan. Mungkin dengan itu saya bisa membanggakan orang tua dan mengharumkan nama baik sekolah. Jadi ayo teman-teman kita harus lebih semangat lagi dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Semoga kita bisa sukses di masa depan nanti. Semoga kita bisa meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Aamiin

Kampung impian, 12 Agustus 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post