BUNGA AMALIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mari Berkarya Untuk Masa Depan

Berkarya merupakan proses untuk menciptakan sebuah ide. Bagi pemuda Indonesia, berkarya sangat berperan untuk masa depan. Kita juga harus produktif dalam berkarya. Di zaman yang modern ini, banyak sekali orang-orang yang mulai berkarya. Bahkan anak usia dini juga mulai menunjukkan karyanya. Ada banyak macamnya karya. Ada karya seni, karya lukis dan karya tulis dan lain-lain.

Dulu saat saya masih sekolah TK. Saya sangat menyukai semua hal tentang karya lukis. Setiap ada lomba, Ibu saya selalu mengajak saya untuk mengikuti lomba lukis itu. Namun saat mulai masuk Sekolah Dasar, rasa minat terhadap melukis mulai pudar. Dan pada saat ini saya menjadi siswi di MTsN 2 Jember. Disini saya ingin memulai membuat suatu karya. Karya yang ingin saya buat adalah karya tulis. Karena di sekolah saya saat ini adalah model literasi. Sebelumnya, saya tidak terlalu tertarik untuk menulis. Tapi setelah melihat kakak kelas saya yang selesai membuat suatu karya dan berprestasi dengan karyanya. Karya yang berhasil kakak kelas saya lihatkan, adalah sebuah buku. Dari sini saya mempunyai keinginan untuk membuatnya juga. Tidak jarang saya berkhayal untuk membuat sebuah buku. Jadi, karena itu saya setiap harinya selalu mempelajari cara penulisan yang tepat. Terkadang saya mencari di internet, hal-hal tentang menciptakan karya. Saya juga sering menulis keseharian saya di buku Diary. Dan juga tidak lupa mengikuti lomba menulis yang diadakan setiap bulannya. Ini baru ketiga kalinya saya menulis dan mengikuti lomba. Awalnya saya sempat kalah, namun dari kekalahan itu saya tidak menyerah. Saya terus memperbaiki kekurangan saya. Hingga saya meminta bantuan kepada Ibu untuk mengamati tulisan saya.

Selain itu, saya juga sering membaca Wattpad, bisa dibilang semacam cerita fiksi. Dari keseringan itulah yang membuat saya jadi ingin menulis cerita seperti di wattpad. Tetapi saat saya ingin membuat sebuah cerita. Saya selalu bingung untuk merangkai kata demi kata. Hal itu lah yang menjadi kesulitan saya untuk membuat cerita. Selain karya tulis yang saya senangi dan ingin capaikan. Saya juga senang mempelajari karya seni. Yang saya senangi di karya seni adalah seni tari. Saya menyukai itu karena dulu saya pernah mengikuti lomba tari di Sekolah Dasar. Dan ketika mempelajari seni tari, itu juga tidak kalah asik dengan menulis.

Saat ini saya memang masih pemula untuk membuat suatu karya, bahkan masih belum bisa membuat sebuah buku. Namun, tidak ada kata "harus menjadi orang hebat lebih dulu jika ingin memiliki karya", karena karya yang hebat berasal dari orang-orang yang ingin berusaha menjadi lebih hebat. Bukan mereka yang terpandang baik, tapi mereka yang memandang segala pengalaman itu selalu baik. Karya bisa membantu kita ke tempat yang istimewa kelak. Saya bukan orang hebat, saya juga bukan orang terpandang. Tapi saya berusaha memulai membuat karya agar karya itu bisa membuatku mendapatkan peluang kesuksesan. Saya hanya seorang pelajar, namun tekad saya untuk masa depan lebih tinggi dari status sosial saya sendiri.

Saya akan terus bekerja keras demi bisa membuat karya. Semoga proses saya untuk membuat sebuah karya diwujudkan. Mungkin dengan berkarya, kita bisa sukses di masa depan. Jadi dari sekarang, ayo kalian mencoba memulai membuat karya. Semoga kita semua juga bisa sukses di masa depan. Semoga kita semua juga bisa membanggakan kedua orang tua, dan dapat mengangkat derajat orang tua. Aamin ya rabbal alamin....

Kampung impian, 10 Juni 2023

Biografi Penulis

Bunga Amalia, lahir di Jember, 09 September 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kedua kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 085731883651

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post