BUNGA AMALIA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guruku Idola Sekaligus Pahlawan Bagiku

Guru adalah seorang tenaga pendidik profesional yang mendidik, mengajarkan suatu ilmu, membimbing, melatih, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada peserta didik. Guru juga orang tua kita di sekolah. Tidak hanya di sekolah, ada juga guru di tempat ngaji. Guru ialah seorang pahlawan tanpa jasa. Yang mengajarkan kita untuk mengerti banyak hal. Tentang ilmu pengetahuan, akhlak kepada setiap orang dan mana perbuatan yang baik atau yang buruk. Ada juga, guru yang baik ialah guru yang menghadirkan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa. Guru sangat berperan penting bagi kita semua. Tanpa adanya guru mungkin kita tidak akan mengerti ilmu pengetahuan. Kita tidak akan mengerti akhlak yang baik. Oleh karena itu kita harus patuh terhadap perintah guru dan kita juga tidak boleh durhaka kepada-nya.

Saya mulai mengenal guru saat saya masih TK. Dimana saya masih tidak lancar membaca, tidak pandai menulis dan juga masih tidak pandai berhitung. Tetapi, setelah adanya guru yang mendidik saya, saya sedikit mulai pandai menulis, membaca dan menghitung. Guru yang mendidik saya di TK sangat baik, beliau tidak galak dan tidak pernah membentak muridnya. Kami semua sangat senang pada nya. Setiap saya diajarkan olehnya, saya merasa nyaman dan aman. Selanjutnya, pada jenjang SD saya juga bertemu dengan guru yang baik, sama seperti di TK dulu. Saat dimana pelajaran SD mulai berbeda dengan di TK. Bisa dibilang semakin susah dari sebelumnya.

Pembelajarannya juga semakin lama. Ketika di TK hanya dua tahun, tetapi di SD mencapai enam tahun. Namun, beliau tidak pernah menyerah. Beliau mengajarkan saya dengan telaten. Hingga sampai saya lulus SD. Setelah lulus dari SD, saya melanjutkan di MTsN. Di MTsN ini saya harus mulai berubah menjadi lebih baik. Di sana saya mulai mengerti kedisplinan dan akhlak kepada guru. Di sana saya juga bertemu banyak guru dengan kepribadiannya masing masing. Guru di sana juga tidak kalah baiknya dari sebelumnya. Saya mengidolakan salah satu guru di sana. Alasan saya mengidolakan, karena saya sangat menyukai sifat kedisiplinannya. Dengan itu saya bisa mencontoh semua perilaku beliau.

Ketika guru menjelaskan di depan saya selalu memerhatikan. Saya juga berusaha untuk menjadi disiplin dan rajin. Saya juga merasa semakin bersemangat belajar karena beliau pernah memberi motivasi. Walaupun di penglihatan beberapa murid beliau adalah guru yang mungkin saja galak. Namun, bagi saya itu tidak, beliau begitu karena ingin siswa-siswa nya menjadi disiplin dan taat pada peraturan sekolah. Berkat beliau juga saya pernah memenangkan lomba. Saya sangat senang ketika tiba diajarkan oleh beliau. Dan tak kalah juga guru-guru yang lain, saya juga senang. Dengan semua hal yang telah guru lakukan, guruku telah menjadi pahlawan sejatiku. Dia telah membimbing dan membentuk saya menjadi pribadi yang lebih baik. Saya bersyukur atas keberadaannya dalam hidupku. Saya juga berharap dapat mengikuti jejaknya dalam memberikan dampak positif bagi orang lain di sekitar saya dan masa depan saya. Guruku adalah sumber inspirasi yang tak ternilai bagi saya, dan saya akan selalu menghormati dan menghargainya. Terimakasih guruku.

Kampung impian, 15 November 2023

Biografi Penulis

Bunga Amalia, lahir di Jember, 09 September 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kelima kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 085731883651

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post